Tips & Trik

Tips & Trik Membeli Beras

Berikut ini ada beberapa Tips buat Anda sebelum membeli beras yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

 

  1. Jika anda suka makan makanan yang berkuah, maka jenis beras yang harus anda beli adalah beras bengawan.
  2. Jika anda suka makan makanan yang tidak berkuah, maka jenis beras yang seharusnya anda beli adalah beras mentik atau membramo yang nasinya lebih pulen jika dibanding dengan jenis beras bengawan.
  3. Namun bukan berarti anda harus membeli semua jenis beras tersebut untuk disesuaikan dengan masakan apa yang sedang anda masak. Masalah diatas bisa kita akali dengan menanak beras bengawan dengan lebih banyak air jika kita akan makan makanan kering (tidak berkuah). Demikian sebaliknya  saat kita akan makan makanan berkuah maka kita dapat menanak beras mentik / membramo dengan takaran air yang lebih sedikit.
  4. Ada beberapa orang yang mungkin belum mengetahui tentang jenis beras dan ciri-ciri fisiknya. Semoga informasi berikut ini dapat berguna bagi anda untuk mengenali jenis beras yang akan anda beli.

 

 

    • Beras Bengawan / IR 64

 

 

Ciri-ciri fisiknya panjang dan kurus. warna putih susu.

 

beras bengawan (IR 64)

 

    • Beras Membramo

 

 

Sebenarnya ciri-ciri fisiknya hampir sama dengan beras jenis         bengawan, namun agak lebih pendek dan lebih gemuk jika             dibandingkan   dengan jenis beras bengawan. Untuk warna beras membramo umumnya  lebih bening.

 

Beras Membramo

 

    • Beras Mentik Wangi

 

 

Ciri-ciri fisiknya berbentuk bulat dan gemuk. Memiliki aroma wangi seperti aroma daun pandan.

 

Beras Mentik


Tekstur Nasi

 Zat Tepung(pati) pada beras dipisahkan menjadi 2 jenis.
Yaitu Amilosa dan Amilopektin
Kadar Amilosa pada beras sangat mempengaruhi tekstur nasi, apakah setelah dimasak nasinya pulen atau keras(pera).
Berdasar kadarnya amilosa beras dibagi dalam 4 golongan, yaitu
1. Beras berkadar Amilosa Sangat Rendah. ( < 10% )
2. Beras berkadar Amilosa Rendah. (10% s/d 20%)
3. Beras berkadar Amilosa Sedang. (20% s/d 25%)
4. Beras berkadar Amilosa Tinggi. ( >25%)

Semakin rendah kadar amilosa pada beras maka akan semakin lengket dan tidak mengembang nasinya.
Semakin tinggi amilosa-nya beras akan semakin tidak lengket dan mengembang.
Pada umumnya orang indonesia menyukai beras dengan kadar amilosa sedang yang menghasilkan nasi pulen.

Contoh :
1. Beras ketan termasuk yang kadar amilosanya sangat rendah.
2. Beras Mentik & Membramo termasuk yang kadar amilosanya rendah.
3. Beras IR 64 termasuk yang kadar amilosanya sedang.
4. Beras IR 42 termasuk yang berkadar amilosa tinggi.

Responses

  1. Sebagaimana usaha lain. Usaha beras juga bisa rugi. Margin keuntungan beras sangat kecil. Kisaran 500 s.d 1000 per kg-nya. Pemula biasanya kesulitan bersaing dgn toko-toko yg udah mapan krn mereka punya sawah sendiri dan pabrik pengolahan sendiri. Krn margin kecil pertimbangkan lokasi usahanya. Bersaing di pasar tdk sy sarankan kecuali udah siap segala-galanya. Kalau rumah bpk termasuk strategis, misal berada di tepi jalan ramai atau pemukiman padat. Bisa mulai dari sana. Agar belajar dulu mengenal jenis-jenis beras. Dan pluktuasi harganya.

  2. Salam kenal, sy-pun penjual beras. Dan punya pabrik sendiri. Tinggal di sekitar jalur Pantura sukamandi subang. Sekedar info, walau jenis padi yg ditanam sama. Kwalitas berasnya bisa berbeda. Ini terkait habitat padi yg Terpengaruh kandungan air, tanah, dan cuaca dimana padi di tanam. Beras subang(daerah perum sanghiang sri) dan karawang terkenal memiiliki mutu yg sangat baik. Walau tak seterkenal cianjur. Tapi yg biasa bergelut di pasar(induk cipinang) dah tau bagaimana kwalitas beras subang dan karawang. Dan atas dasar itu saya konsisten hanya menjual beras dengan padi yang ditanam di subang dan karawang.

    Sy konsen menjual beras utk sekitar cikampek dan karawang. Biasa menyuplai ke rumah makan,koprasi, ketering atau kantin. Dulu sempat juga suplai ke pasar induk… Tp males persaingan yg tidak sehat. Terutama sejak rame beras infus/poles. Beras infus memang bisa menyulap tampilan beras. Dari yang butek menjadi sebening kaca, tapi(jika di konsumsi dlm jangka panjang) tidak baik utk kesehatan.

    Yang minat kerjasama(buka warung/kantin atau kios kecil-kecilan) silahkan hubungi: Bpk rido 087804094898

    Beras kami non tretment. Tanpa pemutih, tanpa pengawet, tanpa infus tanpa poles. Sehingga dijamin ke-alamiannya.

  3. saya mau usha beras cuman punya modal pabrik penggilingan beras sama uang 5jt apa bisa ???bagaimna caranya. mhon bantuanya

  4. Assalamualaikum,
    Saya petani dari bantul, saat ini sedang panen beras hitam, saya ingin menjual bentuk gabah kering bersih, harga mulai 10rb per kg gabahnya bisa nego, untuk minggu ini gabah kering ada sekitar 5 ton, kloter ke dua (1minggu lagi panen) perkiraan ada 3 ton, jika berminat bisa hubungi saya di 085643140264

  5. Ass wr wb
    izin share utk semua,sy ada beras kualitas BAIK (dikemas) dg harga BERSAING.cocok bagi yg ingin jd agen.
    Info hub Suprianto 081334081979/031-81169757
    Was wr wb

  6. selamat siang,,saya melisa dari sragen, disini saya jual beras ir 64 dan mentik wangi dengan merk sendiri yaitu merk cap klengkeng yang baru saja saya daftarkan, jika ada yang berkenan untuk menjadi agen distributor saya bisa dihubungi 085642400064…melayani penjualan untuk daerah sragen, solo dan sekitarnya..
    terimakasih..

  7. saya sudah buka toko beras dan menjadi agen beras di lampung, sudah banyk sekali yang bertanya tentang beras organik, apakah bapak juga jual beras organik?? berapa harga perkilonya? mohon bantuannya terimakasih..

    • kami jual beras biasa saja

  8. pak sy ingin buka toko beras kecil2an dengan modal 100 JUTA. bisa dibantu bagaimana cara dan prosedurnya ? tolong kirimkan harga macam2 berasnya ya pak ke e-mail saya:rasyid.1982@yahoo.co.id terima kasih pak

    • maaf sampean alamatx dmn?

    • Sy wawan disolo, menawarkan beras c4 kemasan 5kg dan 25kg. Hub 081908195858.

  9. Saya mau menawarkan beras calon ∂ï kebi/ beras brosot ir 64 ciherang dengan harga 6400 lokasi ∂ï ngawi klo minat 085731621533

    • Boleh pak, saya kebetulan suvlayer beras dsri kerawang

  10. maaf sy mau belajar usaha jual beras di rumah , dan sy terus terang belom tau cara cari konsumen ..sy beli beras langsung dr pabrik ..dan sy hanya beli 1 ton beras ..yang sy mau tanyakan bagaimana caranya mencari konsumen..sedangkan di sekeliling rumah sy ada 3 toko beras ..terimakasih sy tunggu jawaban ny …

  11. maaf pak saya mau tanya sy kan besok baru mau belajar jualan beras ..dan sy bisa beli hanya 1 ton yg ukuranya 50 kg ..cara memasarkan ny dan cari konsumen ny gimana caranya ya pak ? soalny di rumah sy banyak jg yang jualan beras..terimakasih pak sy tunggu jawaban nya

  12. Saya ingin buka usaha agen beras kira2 btuh modah brpa dn cra penyimpann bgaimn,blnja sebaiknya dmn ya

    ella jakarta timur

  13. Saya dari PT Biogene Plantation,Gresik…bagi yg berminat untuk menjadi distributor kami,silahkan hubungi Ludmilla 081931087828…beras kami jenis beras Jepang dan beras lokal kepala super…trima kasih

  14. Aku mau buat beras super kemasan 5kg, gmn agar beras keliatan putih mulus. Thanks

  15. Infonya mantap nih bos..bos kluarga saya di manado usaha dagang Beras.dan lumayan besar..skarang saya di bali dan rencana mau buka usaha beras juga.kira2 di daerah bali pangsa pasar jenis beras apa yah..dan mulai usaha kira kira brapa ton atau brapa duit yah modalnya?.apakah beras saya terima di toko, di tempat? info thanks bos……

  16. Ass wr wb.
    Saya mau mulai jual beli beras … bgaimana cara nya ?
    Mohon dibimbing Pak …
    Alamat di Surabaya dimana ?

    • alamat di Jl raya kedungturi no 37 . Taman – Sepanjang (sebelah depot rawon nguling)

      • Harga beras mulai berapa sampai berapa pak. Rencana kami mau ngambil untuk kebutuhan bulog. Saya berada di DIY.

        • saya punya penggilingan beras di DIY.Stok banyak.kalau ingin info lebih jelas silahkan kirim ke email saya rezma86@ymail.com.Harga saat ini ir 64 harga 8000

  17. Kami menjual beras jenis IR di medan bila membutuhkan silakan hub. 08126001611

  18. pa saya ingin mengirim beras pandan wangi ke medan

  19. Saya punya beras 64 ( beras delanggu ) yg brminat silahkn hub no 082216149682 tow PIN 27ca3528

  20. maaf pak sebelumnya, saya syamsul dari malang, mau tanya? saya rencana mau buka agen beras kecil2an kira2 syaratnya apa? butuh modal berapa? btuh tempat penyimpanan yg bagaimana? mohonn bantuannya? makhlum masih awam bgt pak….email saya: hudhas_0501@yahoo.co.id terimakasih…

  21. Assalamualaikum
    Saya berminat utk jenis beras mentik wangi dan bengawan kw1,utk februari 2014 brp harga per kg nya
    apakah melayani pembelian 3 ton kebalikpapan pak?
    Terima kasih

    • Untuk tempat penyimpanan harus kering tidak lembab dan bersih jauh dari sumber kutu beras

  22. istri saya buka warung kecil kecilan di daerang purwakarta,sekarang mau coba jual sembako juga yaitu beras,toko bapak bisa suplay beras sampai purwakarta gak pa??dan type beras standard berapa??kami biasa per liter jual nya,dan sekarang kami membeli di petani 1liter rp5.500
    dan kami jual dgn harga rp.6.000/liter,kualitas beras bagus putih.toko bapa jual beras hrga berapa nya,,barang kali jodoh kita bisnis,,

    • maaf belum bisa kirim ke purwakarta

  23. saya ingin usaha jual beras tetapi modal hanya 3 jt… yach,untuk ibu rumah tangga, kecil2an. kira2 saya beli beras nya di mana ya?

    • cari saja agen beras terdekat di kota ibu

    • Pak budi maaf bisa tau no telp yang bs dihubungi??? Makasih

  24. Kami memasar kan kusus beras komojoyo
    beras ini berbentuk panjang dan banyak yg suka
    kmasan mnarik.asli rawajitu

  25. PAK,SAYA SUDAH JUAL BERAS LAMA .SEKARANG SAYA INGIN MEMBUKA USAHA BERAS POLES.BISA KASI TIPS DAN BUTUH MESIN APA SAJA.KARENA SAYA JUALAN DI TENGAH KOTA JADI TIDAK BISA MEMAKAI ALAT YG BERISIK DAN LIMBAHNYA BANYAK.THX

  26. aslm. sukses ya pak. saya ada stok beras pandan wangi & ingin jual ke bapak secara kontinyu, tonase siap. mohon dibalas ya pak.
    muhamad rusli
    081912471616 sms/telp 24 jam

  27. pak saya mau mulai usaha penjualan beras…bagaimana mencari pembeli langsung yang siap bayar cas pak…minimal 3 ton/minggu…kalau bapak ada link tolong diinformasikan pak…saya berdomisili di sumbar pak..terima kasih…

  28. Salam kenal saya dari medan saya mau tanyak apa beras mentik wangi sama dengan beras pandan wangi?
    Apa ada teman teman yang ngirim beras pandan wangi ke medan

    • Sebenarnya beda varietas, tapi sama-sama punya kelebihan wangi bau-nya.

    • apakah ibu bisa menampung beras saya..jenis redek dan anak daro dari sumatera barat…trim’s
      minat inbox mamaktunganai@yahoo.co.id

  29. Ass
    Saya menjual beras dalam partai besar dan sya bisa menyuplai keseluruh pulau.harga bisa langsung kontk 085293333288 beras di jamin bagus di karena padi yang kami pkai sellu baru danproses yang kami utamakan.dan bila berminat untuk harg langsung saja

  30. sy cuma mau tanya, benih padi apa yg dipakai oleh beras setra ramos. trm kash

  31. bpk sya mau tanya klo pengiriman ke daerah ketintang sby minimal pembelian brp kg/ton pak? n kira2 ongkirny brp?

    • minimal 1 ton

  32. Dear Toko Beras 37.

    Saya berencana mau jualan beras zak kemasan 5,10,15 Kg di kota Bandung,terus terang saya pemula dalam bisnis ini,rencana akan saya rintis awal tahun 2014 menjelang masuk masa pensiun, untuk memulai ini saya berkeinginan mengikuti magang/pembelajaran di toko bapak apa bisa dibantu saya bersedia apabila dipungut biaya ? Pembelajaran yang ingin saya peroleh, metode survey untuk daerah setempat, pelayanan pelanggan, pengetahuan teknis tentang kualitas beras ( kadar air ) dll.

  33. bapak/ibu saya memiliki penggilingan padi di lombok
    bagaimana caranya agar bisa kerjasama dengan bapak dalam hal pengiriman beras
    biasa ongkosnya berapa?
    harga saat ini di gudang Rp.7150 /kg ( kemasan 50kg )
    terima kasih
    semoga kita bisa kerjasama
    email : andrizamzani1@gmail.com
    no.tlp : 08175726051

    • selamat siang andri posisi anda dimana saya di mataram mau nyain harga beras anda klo cocok saya mau coba terjun ke usaha ini di mataram.

  34. ir banyak di indramayu pa hub 081947366520

  35. boss saya mau tanya dong kan saya ada modal skitar 5 juta untuk awal buka toko beras kira kira cukup nga boss,yaa untuk kecil kecilan dulu boss.kira2 bisa dapat brapa karung beras ya boss?thanks

    • Bisa, kira2 dapat 600 kg beras

  36. wah tipsnya menarik, trimakasih ya soalnya aq ndak tau tipe beras hehe

    • Semoga menambah pengetahuannya soal beras

  37. saya dari bantul punya stok macam2 beras ir 64,bang gendit,mentik wangi…siapa berminat hub 087838214610

  38. Mencoba menyimak para suhu beras….salah hormat

  39. Salam kenal pak, saya ihsan dari medan

    saya berniat memulai usaha jual beli beras tp kondisi pendanaan bisa dibilang pas-pasan sekitar 25jtan. Saya bingung harus memulainya dari mana. Sebaiknya untuk barangnya saya ambil dari mana? Apakah langsung dari petani ato grosir?untuk masalah pembagian modal yg 25jt tsb saya apliksikan kemana ya? Brp untuk pembelian beras. Brp operasional. Saya jg msh bingung bagaimana memilih beras yg baik untuk dijual. Mohon bimbingannya

    terima kasih

  40. Saya bisa menyediakan beras segala jenis,saya berdomisili di serang-banten..dijamin harga bisa bersaing.
    Minat hubungi 081282955192
    Terima kasih

  41. saya membeli gabah langsung dari petani,mengeringkan dan langsung digiling sendiri. tiap hari bisa menghasilkan 7-8 ton beras per hari. apabila ada juragan-juragan yang mau berbisnis dengan saya bisa tlp/sms ke No 085859901720 atau pin BB 2191BC60.
    alamat: Ds. Banyubiru Kec. Widodaren Kab.Ngawi
    adapun harga beras saat ini per kg Rp. 6750 s/d 6800
    catatan: harga diatas pengambilan di tempat
    harga bisa berubah sewaktu-waktu

  42. yth bapak,
    saya berniat ingin membuka toko beras di balikpapan. jika ada masukkan dan bantuan teknis baik suply ataupun hal lain, saya sangat menghargai jika berkenan di share ya…

    hub saya di 081210566797

    • Mari, Jika Bapak berniat serius membeli beras dari kami, silakan hubungi no. hp 0818335257 :)

      • salam kenal pak,,
        saya berminta ingin bisnis beras, sebagai suplayer ke toko2 atau agen2, langkah yang harus saya lakukan apa ya pak, min membutuhkan modal berapa dan cara pembayarannya bagaimana yang baik..
        sya tinggal di bogor..ssuriting88@yahoo.com

    • pak viko sdh jadi agen kah sekarang,saya lagi cari untuk suplly ke perusahaan sawit di wahau.siapa tahu bisa kerjasama.

    • selamat siang p.Viko, perkenalkan kami dari Pt.Suban bergerak di bidang penjualan timbangan mobil dengan kapasitas 25 ton-150 ton ingin menawarkan kepada Bpk, barangkali Bpk belum psng atau mau psng baru kami siap bantu, utk info lebih lanjut bs hub kami ke no: 0821-2508-6141/ 0877-9813-8881.tx

  43. yth, pemilik toko,

    selamat sore, saya membutuhkan beras ir64 per minggu 5-6 ton.
    saya mau Tanya adakah cabang toko bapak di daerah tangerang, karena saya tinggal di pondok aren tangerang selatan.
    jika ada mohon alamatnya dan no teleponnya.
    terima kasih. ( agustinus – email : agustinusharyanto@rocketmail.com)

    • Maaf kami tidak punya cabang di tangerang :)

    • no.HP nya berapa pak agus…..? siapa tahu saya bisa bantu… kebetulan saya dari dari Tanah kusir.. & saya cukup tau daerah pondok aren…

    • Kami buka toko beras di sekitaran Tanggerang selatan tepatnya jl puspitek…jika bapak berkenan dan masih berminat membutuhkan beras.>>kami siap menjual…..e-mail endyanday@ymail.com tlp.087781112336 Bpk. Endy

    • agustis saya punya bisnis beras di Indramayu
      mohon kerjasamanya
      7585e1d2

  44. Salam kenal, kepada Bpk/Ibu bos beras, kami dari PT SUBAN LAMPUNG bergarak di bidang jembatan timbang/timbangan digital menawarkan kepada Bpk/Ibu barang kali ada yang berminat untuk memperlancar usahanya kami siap membantu, berminat hub sri no 0821 2508 6141

  45. saya petani beras hitam dari bantul yogyakarta, saat ini sedang panen raya 6 ha beras hitam,bisa dihasilkan kurang lebih 18 ton,akan selesai panen pada akhir februari.untuk pemesanan bisa hub 081227929692.terimakasih

    • ayo siapa yang berminat? hubungi langsung Bapak Heru

  46. Kami memiliki gabah varietas muncul. bagi yang berminat hubungi 085294572136. saya ada di daerah ciamis, jawa barat.
    untuk saat ini masih tersedia sebanyak 20 ton…
    untuk harga bisa hubungi langsung

  47. Perkenalkan, saya fahmi dari cikarang. Saya mau minta trik jual beras karena di lingkungan perumahan saya sudah banyak pedagang beras baik agen maupun eceran dan saat ini saya baru mau menjalankan usaha beras. Terimakasih

  48. slam kenal pak, saya pemula dalam dunia bisnis beras. butuh saran dari bapak mengenai bisnis beras dikota malang. terutama ketika saya sudah survey harga dibeberapa toko dan penggilingan beras, ternyata harga persaingannya sangat ketat. target konsumen saya adalah mahasiswa.
    mohon masukannya pak. trims… smoga kebaikan bapak menambah kelancaran usaha bapak…
    ahmadmubarak661@yahoo.co.id

    • Untuk Bisnis beras dimanapun memang persaingannya ketat dan margin keuntungan sangat tipis.

  49. Yth,toko beras37 saya tertarik dengan usaha beras ini tp saya masih awam untuk menyimpan stock beras dalam waktu yang agak lama kira2 bisa minta tips dan trik dalam penyimpanan stock beras yang baik seperti ap?

    • Agar tahan lama tentunya beras harus kering sekali sejak dari penjemuran gabah. (kadar air rendah).
      Simpan ditempat yang kering dan tidak lembab.
      Jauhkan dari sumber/barang yang sudah terkena kutu.

  50. interesting

  51. salam. saya mau buka usaha beras dengan merek sendiri. kalau bisa tolong bantu hitungan HPP nya ?

    • gimana cara ngebantu hitungan HPP nya kalau saya tidak tahu modal dan pengeluaran anda? bisa dihitung sendiri dengan panduan buku-buku akuntansi

  52. Salam kenal,

    pak, kami mau minta bantuan sarannya….Kami tertarik untuk mengirim beras ke luar pulau. Hal hal apa yang perlu diperhatikan untuk hal tersebut dan kami juga minta saran tentang cara pengiriman beras tersebut. beserta cara menentukan harga jual dan profitnya.
    Apakah harga beras di tempat anda bisa bersaing jika dijual di luar pulau.
    dan luar pulau mana yg menjanjikan untuk jual beras ini ya pak.
    alamat email saya ianoca18@yahoo.com

  53. Warna beras kerap kali dijadikan standar mutu, apakah beras itu memiliki kualitas lebih tinggi atau rendah.

    Beras berwarna merah, hitam, atau lainnya mungkin berasal dari gabah yang rusak atau berasal dari varietas lain, sedangkan yang berwarna kuning semu bisa disebabkan oleh pengeringan yang tidak sempurna.

    Dengan demikian untuk mendapatkan beras yang bermutu baik dan seragam dibutuhkan tambahan mesin yang dapat memisahkan komponen butiran beras yang berwarna putih bening dengan beras yang berwarna lain, ataupun material selain beras.

    Prinsip kerja HAN-A SYSTEM ColorSorter adalah pendeteksian warna cahaya yang memantul dari beras hasil gilingan. Pendeteksian warna dilakukan oleh sebuah sensor cahaya. Tahapannya yaitu beras yang tertampung dalam tangki penampung akan diumpankan ke dalam peluncur, setelah melalui saluran pengumpan. Karena gaya beratnya, beras yang disuplai ke dalam peluncur akan mengalami percepatan. Dua buah sensor (High Performance CCD Camera, dan NIR Infra Red Camera) akan mengamati semua butir beras yang lewat di depannya. Untuk melakukan pembedaan warna yang diteliti.

    Jika sensor mendeteksi butir beras yang memiliki warna tidak dikehendaki, maka ejektor akan meniup butiran beras dengan udara bertekanan tinggi. Butir beras yang baik akan keluar melalui saluran pengeluaran, sedangkan yang berkualitas buruk akan keluar pada saluran depan mesin, sehingga mudah untuk diamati.

    HAN-A adalah System Produsen ColorSorter berbasis di Korea. Produk kami menggunakan CCD Camera & sensitivitas array yang tinggi.

    Jangan ragu untuk menghubungi saya jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar.

    Salam,

    HAN-A SYSTEM CO., LTD (HAN-A Indonesia)

    Alamat: Gedung SME Tower Jl. Jend Gatot Subroto Kav.94 Jakarta Selatan 12780 (Green Business Center, Lantai 6)

    No. Telp: 021-79192836 (ext: 104/204)

    No. Mobile: 0877 74025383

    Email: hanainni@hotmail.com

    Website : http://www.colorsorter.com

  54. bagaimana caranya agar saya bisa berbisnis beras dan langkah langkah sukses berbisnis beras ?
    dan ingin tau pemasok beras yang berkualitas baik dimana ?
    di tunggu komfirmasi nya ,karna saya sangat ingin tau dan pengen bergabung .

  55. Salam kenal,
    Saya baru mau mulai bisnis beras, kalo saya beli beras ditoko beras 37 apakah harga agen, trus minimal pembelian brp?
    Apabila usaha saya di semarang, ongkos kirim ke semarang berapa?
    Terima Kasih

    • Ke Semarang Minimal Pembelian 1 Truk Fuso, Harga Oke. Hubungi 031 7871352

      Terima kasih

  56. Saya memerlukan beras IR 64 dalam jumlah besar dan rutin KW 2, KW 3 atau KW 4. min 8 ton per pengiriman….barang saya siap terima di udang saya di kediri jawa timur….
    pembayaran tunai sampai gudang saya setelah ditimbang.
    Hubungi ; firman : 081355544480

    • saya bisa memasok juragan
      harga sekarang IR 64 Rp. 6750 s/d 6800 tapi pengambilan ditempat.

  57. Salam kenal
    Bpk / ibu saya ingin memulai bisnis usaha jual beli beras tp saya kesulitan mencari agen yang bisa saya pasok dlm partai besar dan dgn harga yg bagus ! Saya tingal di pacitan yg sebagian penduduknya bermata pencaharian bertani maka dari itu saya ingin membuka usah beras ini ! Jk ibu / bpk bisa bantu saya berikut no hp 081259740120 email galvie86@yahoo.co.id. Pin BB 27f1f6e0

  58. numpang promosi bos…
    saya menawarkan beras setra ramos asli cianjur langsung dari penggilingan yang bertempat di cibeber-cianjur apabila agan-agan membutuhkan bisa hub saya hendi 085659305749./ email hendi.fauzi@gmail.com
    terima kasih

    • DI CARI BERAS MURAH
      Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Beras semua jenis, IR.64 (Long Grain).

      Spesifikasi yang dibutuhkan:
      1. WARNA PUTIH
      2. POLES/ SEMI POLES & NON POLES.
      3. KERING,
      4. PATAH MAX 15 %.
      5. KWALITAS MEDIUM,SUPER, DAN KEPALA.

      Kuantitas: Tidak Terbatas.

      Pembayaran; Tunai / CASH.

      Kami berbisnis beras di daerah bekasi dan cileungsi, dan pembelian kami +/-10 ton/minggu, jadi tolong penawaran harga sesuai kwalitas beras.

      Karena kami tidak mungkin membeli jauh diatas harga pasaran.

      Tolong Penawaran disertai harga yg diminta, kami tidak melayani bila ditanya mengenai harga pembelian, karena penjual pasti mengetahui harga beras yang ditawarkan.

      Demikian. lebih kurangnya saya ucapkan terima kasih.

      UD. Dahayu Makmur
      Ruko Metland Cileungsi Blok AA 14 No. 21 Cileungsi – Bogor

      CP. 08112716050 (chandra)
      Pin BB 76B7B4B4
      email: yrchandra73@gmail.com

  59. Salam kenal,
    Saya baru memulai usaha beras di dearah sidoarjo, apakah saya bisa dapat harga agen kalo beli ditoko beras 37? minimal berapa ton? apakah bisa dikirim tanpa ongkos kirim kalo beli 7-8 ton (1 truk)?
    terima kasih

    • tentu saja bisa.
      langsung saja ke toko kami untuk melihat beras yang cocok dengan anda

    • Salam kenal boz,
      saya ada stok beras IR64 dan Inpari, total 11 ton hasil giling sendiri pake mesin qibi juga, saya di daerah mojokerto, saya tawarkan harga 7.400 sampai di toko Anda di sidoarjo gimana?

  60. Bagi siapapun yang memiliki usaha pengilingan padi ,dan ingin usaha proses gabah jadi beras di daerah kami banyak gabah jenis varitas MUNCUL di jual dengan harga Rp.4650/kg.harga tersebut sewaktu waktu bisa berubah.invo detail 081540088906

  61. saya menual beras hitam organik dalam jumlah sampai 100 ton.untuk mengetahui apa itu beras hitam organik silahkan klik http://berasorganikhitam.blogspot.com/ atau hub saya di 08812776595

  62. Salam kenal pak, saya mempunyai modal 20 jt, saya ingin memiliki toko beras, posisi saya di lampung utara darimana saya bisa mendapatkan beras tersebut ? salam, muhamad.maulidin@gmail.com

    • saya petani dari bantul,saya menanam beras hitam organik.jika anda inginkan hubungi saya di 08812776595

  63. Hello,,, mau coba nawarin nih buat siapa ajah yang berminat.
    saya punya toko beras Langgeng Jaya di daerah tangerang. Beras kami langsung diambil dari penggilingan. dijamin beras yang saya jual bisa bersaing harga (harga pasar).
    Untuk yang mau jadi supplier juga boleh hubungi saya, yang penting harganya bisa masuk dan bersaing.
    hub saya di 021-55650972 atau 081325526682

    • Pagi Bu Hera,
      Bolehkan saya tau jenis beras apa yang Ibu tawarkan, beserta harganya?

    • siang bu hera,,

      minimal order brp ya?
      bs kirim ke bekasi?

    • malam bu, kalau saya boleh tanya apakah ibu ada beras IR 64. makasih bu

  64. Mohon info, Berapakah estimasi rata2 budget yg dibutuhkan utk usaha beras dgn modal kecil sbg pemula? Dan jenis beras apa? Makasih.

  65. kalau saya ingin jadi distributor beras caranya bagaimana ya ?

  66. pagi pak.. sy ingin memulai usaha menjual beras, dg modal 15jt. sy sudah 2x ini ambil lgsg dari selep di drh prigen, dan sy jual brdasarkan order, smntara utk tempat, sy belum memiliki, masih sy timbun di rumah. pertanyaan sy, menurut bapak sehatkah cara yg sy tempuh ini? apakah dr segi profit mencukupi, mngingat sy menjualnya di drh rumah sy di sby utara. mohon tanggapan dan masukan dari bapak mengenai cara dan trik berbisnis beras untuk pemula seperti sy. trima kasih sebelumnya. SUKSES utk Toko Beras 37

    • selama cara bapak itu menghasilkan profit, mengapa tidak???

  67. sore pak/bu..

    salam kenal
    pertama2 saya salut dgn cara bpk/ibu berjualan beras, sangat inspiratif dan positif. saya punya beras bramo dan bengawan dari nganjuk dengan harga bersaing. mungkin ga saya menjual ketempat bapak. bagaimana caranya? mohon di email ke indra_h23@yahoo.com saya berharap bisa bekerjasama dengan bapak/ibu sehingga sama2 saling menguntungkan dan maju.Terima kasih. Indra

  68. varietas apa sih mentik itu…?

    • Varietas Sintanur

  69. pak, saya pngn usaha beras cara”trik” jualan beras seperti apa pa..??? mohon bantuan ny ya pa., trma ksh….!!!

  70. mohon info beras IR 64 dengan kw 1 ,kw 2 n kw3 . Dan ciri2 fisiknya untuk mengetahui kw, kw tsb. Trimkasi.

    • sebenarnya cukup banyak faktor untuk penggolongan KW, diantaranya adalah :
      1. kadar air
      2. warna beras
      3. poles / non poles
      4. tingkat kepatahan beras
      5. beras baru/lama, pengaruh ke bau beras.

      • Kepada Yth Toko Beras 37

        Saya adalah produsen beras/kilang padi & distributor beras dari kota Medan, Sumatera Utara. Saya ingin mencoba memasarkan jenis beras IR-64 didaerah anda. pada saat ini daerah sekitar saya sedang panen besar mungkin harga saya masih ekonomis untuk pengiriman ke pulau Jawa dan sekitarnya.

        kapasitas produksi kilang padi kami 27 ton beras jenis IR-64/hari
        untuk info harga & lainnyat mohon hub ke email saya suciptog.gmail.com

        NB : Harga Kompetitif

  71. untuk bubur / tim , yg halus ,utk maag. lebih baik yg mana ? mentik / bramno ?

    la, kalao
    rojolele,gimana ciri2nya
    setra ramos ciri2? kok 2 ini ga ada di tip n trik

    • baik mentik maupun bramo keduanya empuk dan pulen namun dari sisi fisiologis seharusnya mentik lebih empuk kalau dibuat bubur/tim.

      untuk jenis rojolele sudah sangat jarang ditemui ( sudah jarang ditanam ). ciri_cirinya butiran bulat dan besar. ukurannya bisa 2x ukuran mentik.
      setra ramos bisa dikatakan mirip 90 % dengan beras IR 64 (bengawan).

      tidak ada di tips dan trik karena rojolele sudah sangat jarang ditemui, sedangkan setra ramos bisa dikategorikan ke IR 64.

  72. makasi infonya
    salam suses selalu untuk anda…

    • sama-sama

  73. bila anda berkenan saat ini kab.probolinggo panen raya,saya siap menjadi perantara bila anda berkenan email saya:agus_sutrisno20@yahoo.com

  74. saat ini didaerah probolinggo panen raya,saya ingin berbisnis padi/beras namun terkendala modal mohon infonya

  75. Thanks tipsnya, moga sukses

  76. saya bekerja di suatu Perusahaan di mana Cantin tempat kami makan banyak teman2 mengata bahwa nasi yang kami makan mengandung bahan pengawet yg berbahaya…satu teman telah mencobanya menyimpan nasi d suhu kamar selama 3 hari dan nasi tersebut ngak Basih…
    Petanyaan saya,gimana memecahkan permasalahan tersebut di atas…???tlg d balas

    • wah kalau nasinya sampai 3 hari tidak basi patut dicurigai mengandung pengawet.

    • @ringgo,bisa tolong ‘PDKT’ ke kantin, cari tahu, berasnya merk apa ? inisialnya saja kaga perlu nama lngkap,dan asalnya, ga apa kan? jenisnya juga .. jadi pusing, makan apa :) lainnya mahal / repot cara masaknya.

      • Jgn negatif dulu mgk kantin pakai jenis gemar atau huma atau gaga. Yg kalau dimasak dgn baik memang tahan. Dan biasanya beras bagus untuk daerah bandung apalagi. Nasi menjadi kering namun tidak berair.

  77. Gan, kalau ambil keuntungan eceran untuk beras paket @5kg, 10kg dan 25kg itu rata2 berapa per kg-nya, mohon dibalas makasih.

    • Mungkin bisa diterapkan seperti ini:
      untuk paket 5 kg minimal Rp 300/kg
      untuk paket 10 kg minimal Rp 200/kg
      untuk paket 25 kg minimal Rp 100/kg

  78. Bagi yang memerlukan modal besar untuk memperbesar usaha bisnis beras, silakan kirim email di bawah. Insya Allah kami bantu dan siap kerjasama

    • saya ingin memulai bisnis beras di bangkalan madura tp jenis beras yg laku dan cocok dikonsumsi di madura yg biasa saya lihat kebanyakan rojo lele kokopandan dan lain2. tolong kirim kan harga2 beras nya tx for all

      • SAYA punya produksi beras bagus gan, harga dibawah pasaran penggilingan beras. ni harganya:

        bramo: Rp 7800/kg
        beras wangi: Rp 8050/kg
        IR-64: Rp 7600/ kg.

        harga bramo dan beras wangi bisa turun 50 rupiah perkilo jika pesanan di atas 5 ton.

        untuk kualitas dan rasanya dijamin mantap. soalnya penggilingan kami melalui proses penyarigan untuk mendapatkan beras paling utuh dan bagus. dan bisa disimpan lama,bau dan rasanya terjamin, karena produksi kami tidak menyimpan beras terlalau lama. mengambil dan memproduksi dan langsung di distribusikan, untuk menjaga kualitas bau dan rasa.

        jika berminat silahkan email ke “ahmadmubarak661@yahoo.co.id”

    • salam kenal pak..
      sy tertarik dg tawaran bpk, sy pmilik pabrik beras yg sdg btuh dana untuk memperluas link market, n mnambah oplah produksi. walau tempat penggilingan padi sy sderhana, namun cukuplah untuk memproduksi skitar 10 ton per hari. dan jika bapak bs bantu saya, n sudi bkerjasama,, sy akan sngat brterimakasih.

      mohon follow up nya sperti apa ya pak..? termasuk teknis dan aturan mainnya.

      thanks b4

      danar

      • Asswkwb, saya ada berencana membuka usaha toko beras. tetapi pengalaman saya di dalam bidang Toko Beras ini masih sangat minim. apakah saya boleh memohon ke Bapak kirannya Bapak bersedia mengirimkan Trik dan Cara memulai Bisnis ini Pak. Trimakasih sebelumnya Pak dan saya menunggu Trik dari Bapak. Wassalam

    • saya baru memulai untuk bisnis beras.. karna lingkungan saya mayoritas PNS yang gajinya bulanan, jadi saya menjual paket 15kg dngan harga 117ribu, dan pembayaran dibayar ketika mereka gajian.. dan saya mendapatkan 7000Rp/kg, mohon sarannya.. apakah dengan cara tersebut bgus secara bisnis atau ada saran lain

      • 7000/kg ????
        maaf kami kurang paham dengan penjelasan anda, mungkin ada kesalahan ketik atau kurang jelas dari penjelasan anda

    • banyak padi, gak ada modal bos

    • saya baru buka penjualan beras, saya tertarik dengan pesan anda. apa saya bisa meminta alamat email anda.

    • terimakasih atas penawarannya, kami sangat membutuhkan modal untuk berbisnis beras, ini email saya f2944wt@gmail.com

    • salam untuk semua…!
      kami ingin mencari rumah beras/relasi antar pulau untuk memasarkan beras hasil olahan penggilingan kami sesuai dengan pesanan Kw konsumen, yang bertempat di kab.sidenreng rappang, kec.maritengngae prop. sul-sel.

      cal; 081-343-557-111

  79. selamat malam
    saya ingin bisnis beras dan saya mohon dikirim info2mengenai beras
    salam
    Satri

  80. Blog yg informatif dan inspiratif.
    Salam kenal dan sukses untuk Toko Beras 37.
    Terima kasih.

    • Terima kasih Pujiannya

  81. dicari DISTRIBUTOR Biang pupuk Organik BiosRI-43! kami siapkan insentif hadiah MOBIL KIAT ESEMKA untuk Anda!!

    BERMINAT?? HUBUNGI :
    Fast Data Indonesia
    Bend sigura-gura VI/19 kav 20 Malang
    http://www.fastmobilepoint.com
    CS: 085749247620 / 081808544417

    • saya bermina

  82. Asalam mu’k alaikum Pak,
    Renca saya ingin membuka. Toko beras kecil-kecilan di desa saya di wonosobo ,,, kira-kira beras yg banyak di minati masarakat menengah kebawah beras apa yaa Pak,
    Dan modal saya 10jt kira-kira dengan modal segitu berapa beras yg di pasok yaa Pak tolong bimbinganya Pak,,,,,, salam sukses

  83. Selamat malam,
    Saya ingin mengetahui apakah perbedaan dari beras IR 64 dengan Setra Ramos? Apakah kedua jenis tersebut sama? Bagaimana dengan ciri-ciri beras jenis lainnya?
    Terima kasih atas jawabannya.

    • Mirip Pak< jadi bisa dikategorikan ke IR 64

  84. Siang, kalau kami butuhkan beras cap Mawar dan Cap Mangga utk wilayah Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, berapakah minimal order utk beras jenis tersebut, dan berapa lama masa pengirimananya. Utk beras cap mawar dan cap mangga itu termasuk jenis / varietas apakah.
    Mohon bantuannya.

    • jenis IR 64

  85. salam suksess bapak…….saya baru mau usaha beras >>>dan posisi yg saya mau usahakan di daerah kalimantan timur …jika saya memesan kepada toko bapak apakah bisa lo saya didaerah kalimantan timur

    • bisa koq

  86. salam,
    pa maaf,sy ada keinginan untuk memulai usha ini,domisili semarang dengan modal 8 juta,jika berkenan mohon bantuannya bagaiman saya harus memulai usha ini??dan beras apasaja yg harus di pasok saat pertama?thx,semoga toko 37 maju terus

    • Jual beras yang sekiranya laku dahulu, sebab modal anda kecil.
      semua usaha dimulai dari yang kecil dahulu, telateni saja

    • semarangnya mn?…..Gmn berasnya saya suplay hub/ Sms alamat panjenengan ke (024) 74034061

    • salam kenal
      sy suplier beras IR64 di pekalongan,kwalitas ok,hrg bersaing,
      hub: 085641333769

  87. pak saya mau bertanya, saya mau mengembangkan usaha beras orang tua saya..
    kira2 bagaimana cara agar saya dapat mengirim beras sampai ke luar pulau ya?
    mohon bimbingannya..
    ^^

  88. salam kenal,
    pak, sy ingin buka toko beras kecil2an dengan modal kurang dari 8 juta. bisa dibantu bagaimana cara dan prosedurnya ? lokasi di semarang. mohon infonya . trims byk pa,semogatoko beras37 maju terus

  89. saudara sy pnya pabrik beras dilampung, sy hny sebagai perantara dgn pembeli dari tangerang, nah bagai mana cara proses pembayarannya xlo ada yg pesan beras dari lampung ke tangerang, supaya tdk ada yang dirugikan,
    krn ongkos kirim sudah titanggung oleh pembeli dr tangerang

    • Jalan tengahnya bapak bisa ikut sampai ke tempat tujuan dan disana begitu barang sampai uang harus segera dibayarkan ke bapak.
      semoga membantu

    • sebaiknya dari kedua pihak membuat bukti transaksi yang jelas(tertulis) tentang pembayaran dan penerimaan barang. mudah-mudahan membantu

  90. Assalamualaikum, Pak/Bu
    Maaf mengganggu lagi, klo untuk penanaman Modal untuk bisnis Beras berapa persen ya Biasanya Yang dapat saya terima (Besih), maksudnya saya cuman pemegang sahamnya saja. jadi saya cuman dapat untungnya aj dari modal yang saya tanam??
    terima kasih

    • Aduh…margin keuntungan jual beras sangat kecil pak, 3% sudah bagus.

      • Mantap, Ok terima kasih banyak, ats tips,y
        Ia keuntungn dr sembako itu mmng sngt sdkit jd hrus sabar dan telaten.
        Thks

        • You are Welcome

  91. saya mahasiswa,,,,, saya tertarik dengan bisnis beras.. begaimana saran bapak…. terus, kira-kira bagaimana saya harus memulainya pak,, saya selalu takut untuk memulai usaha,,,,, saya tinggal di bandar lampung .. kira-kira tempat yang pas untuk mendapatkan stock beras dimananya

    • untuk mendapatkan pasokan beras usahakan cari lokasi penghasil beras terdekat saja agar harga jual bisa bersaing.
      Jangan takut untuk memulai usaha dan mencoba. Pengalaman adalah guru yang paling baik.

      Good Luck

  92. assalamualaikum……
    maaf pak kami dari koperasi yg tinggal di salah satu pesantren di surabaya,,,,kami diamanahi untuk menambah jualan yaitu beras….munkin nti kami bisa ambil di tempat bapak….tapi sebelumnya kami mta daftar harga dan merk beras yg bapak jual….dan apakah harga dari bapak bs bersaing dg harga pasar..tahnks…
    anto_gagah11@yahoo.com

    • Ass Wr. Wb
      Tentu saja harganya bersaing. Bisa di Cek. :)
      Langsung saja datang ke toko kami.

      Terima kasih

  93. Aku jual beras surya dan panjang di LAHAT propinsi PALEMBANG. Hp 081368989090 pin blackberry 270ae087

  94. sy ingin buka toko beras dgn modal awal 15jt bs ga ya?untuk pembagian modalnya gimana ya mohon bimbingannya donk?balas lewat email ya….sukses selalu bt toko beras 37.

    • bisa bisa aja Pak. tapi jangan salah tanggap, kami tidak menawarkan kerja sama jadi apa yang bapak maksud dengan pembagian modal?
      kami pakai sistem jual beli biasa, anda beli kami jual. that’s it.

    • ini alamat fb sy randiahyad@ymail.com, rendiahyad@yahoo.co.id
      kebetulan bapak saya memprodusi beras/petani,beliau menghasilkan beras ciherang dengan kapasitas lebih dari 10 ton/3 bulan….kalau perlu hubungi ok

  95. untuk menjual beras di daerah solo. sebaiknya gimana pak , harus kulakan dimana pak. apa bapak ada saran. gimana juga tip n trik nya. . makasih tlg jawab ya pak.

    • kalau di solo kulakan aja di daerah sragen atau delanggu pak, karena disana merupakan sentra produksi beras

    • solonya mn?…..Gmn berasnya saya suplay hub/ Sms alamat panjenengan ke (024) 74034061

    • bisa menghubungi kami bila kekurangan stok beras dijamin harga bersaing dari petani langsung 081326328458(ngawi)

    • bapak yang disolo gmn kalau kita kerja sama saya carikan beras didaerah saya sragen karena disekitar daerah saya banyak pengilingan padi nanti maslah harga kita apa adanya aja yang penting kita sama2 untung walaupun sedikit yang penting pembayaran kes.hub yudi 085799009348

  96. Bagi anda yang membutuhkan beras kami siap mensuplay beras…. harga dan kualitas bisa dilihat dulu,kami juga bisa kirimkan sample beras kami ke anda.Stok banyak gak usah kawatir,beras kami dibungkus karung @25kg. Bagi yang berminat silahkan Hub. 085645747674 Pak. Kabib (TULUNGAGUNG JATIM)

    • monggo, silakan

  97. saya mau buka toko kecil”n dngn modal 20 jt…lokasi saya d purwokerto…saya bsa ambil beras dr agen mana yg ter dekat gar perincian untung lebih cukup…
    kasih perincian harga beras bulan ini ke email saya..
    apinktwick@yahoo.com

    • silakan cari agen yang dekat dengan kota anda.

  98. Pak 37 saya posisi dsrabya punya rencana buka agen beras, mlai dari harga murah smpek yg mahal, kira” klo saya ambil dri bapak brp kwintal pembelian minimal dan apakah tu sdah biaya pngirimannya, dan brp kira keuntungan yg saya peroleh per kgnya ? Thanks

    • beli berapaun akan kami layani. harga belum termasuk ongkos kirim.
      terserah bapak mau ambil untung berapa.

    • bila bapak berkenan saya bisa mensuplay beras untuk anda sy di ngawi 081326328458.harga di jamin bersaing

  99. Salam kenal pak,u/cek fisik berasnya bisa dialamat mana ya?? U/ price listnya bisa diemailkan ke saya? Terma kasih byk.

  100. askum,slm kenl pak,saya berencana buka usaha kios beras kecil2lan dgn modal 10 jt lokasi di Surabaya,bagaimana tip & triknya untuk memulainya dgn modal segitu dan dimana saya harus belanjanya,apakah bapak tau tempat belanja beras yang murah di surabaya,Matursuwun

    • belanja saja di tempat kami, dijamin murah :)

  101. Assalamualaikum wr wb.

    Bagi Anda yang ingin buka/ baru buka toko (usaha beras) khususnya Wilayah Jawa Barat, kami tawarkan Beras Asli Cianjur langsung dari pabriknya… harga bersaing.. untuk keterangan lebih lanjut hubungi Deti di 082115211033 / 022-92706242.

    Salam Sukses
    Wassalam wr wb

    • siang

      aku karyawan perusahaan, dari aku sekolah kepengen jd pengusaha beras,,,
      tp pengetahuanku akan pemasok n agen beras dikarawang aku kurang tau n faham
      kira2 kiat2 apa yg mestia aku lakuin untuk pemula krna aku masih berumur 22th,
      ma minta informasi distributor beras dimana saja yah???

      Thx

  102. Assalamualaikum Pak/Ibu mau nanyak nih gmna ya?supaya toko beras saya lancar n laku maksudnya gmna ya untuk mempromosikan produk saya ini,.trimakasih

    • kesuksesan sebuah usaha dipengaruhi oleh banyak faktor Pak.
      Lokasi mendukung
      Produk Bagus
      Harga Bersaing
      Servis memuaskan
      Promosi yang bagus
      Usaha yang tak kenal pantang menyerah serta Ridho dari Allah.

      Untuk mempromosikan usaha anda bisa lewat blog saya ini ( di menu Komunikasi bisnis) silakan kalau mau dimanfaatkan,

      • Terima kasih atas saranya Pak/Bu
        Alhamdulilah semua nya sudah berjalan lancar, Akan tetapi saya masih bingung karena terlalu banyaknya pemesan dan semuanya ingin membayar mundur. gmana ya cara mengatasinya karena modalnya cuman terbatas??
        Makasih

        • semoga sukses

      • Maaf sekali lagi mengganggu Pak/Bu, kalau membuka toko beras dengan pengiriman gratis bisa rugi gak pak untuk pengiriman dalem kota?
        terus apkah untuk meminimalisir kerugian apakh kalau supplai beras /untuk menimbun beras harus dalam jumlah yang banyak. Makasih

        • kalau pengiriman gratis jelas rugi pak.
          menimbun beras harus tahu kondisi beras dan situasi harga, jangan salah langkah bisa bisa bukan untung tapi BUNTUNG

          • gan apa bs jadi supplier beras di tempat agan..

            • bisa

  103. saya tinggal di bekasi, dan mempunyai rencana untuk membuka toko beras.
    bagaimana cara membeli beras dari bapak, dan saya bisa menjualnya dengan harga yang bersaing, terima kasih.

    • Maaf Pak kami tidakmengirim beras sampai ke bekasi, karena terlalu jauh.
      Bapak bisa beli beras dari sekitar Bekasi saja agar harga jualnya bisa bersaing. semisal ke Karawang atau di Pasar induk beras cipinang

  104. pak mohon info untuk mengetahui dari fisik ciri-ciri beras yg pulen atau yg gak pulen/pera…terimakasih.

    • tingkat kepulenan beras tergantung dari besarnya kadar amilosa pada beras. pada beras yang berbentuk bulat biasanya zat amilosa lebih banyak sehingga lebih punel jika dibandingkan dengan beras yang fisiknya panjang/lonjong.
      semakin lama beras disimpan kadar amilosa akan semakin menurun, jadi beras yang lebih baru akan lebih punel jika dibandingkan beras yang lama.

  105. Dear Toko Beras 37,

    Saya ingin buka toko beras kecil-kecian dengan modal kurang dari 15 juta. Saya sedang mencari lokasi toko di daerah Tangerang Selatan.
    Mohon bantuan dan informasi cara dan prosedurnya ?
    Thanks ya Pak.

    • Salam kenal Bpk/Ibu Deco, kami siap kirim beras produksi sendiri dari cibeber cianjur. Apabila serius dapat hub kami di 081219556611 trm kasih.

      • kalo boleh tahu daftar harga berasnya berapa aja pa..? terima kasih

    • Salam kenal pak/ibu deco klo berminat silakan kirim email ke antokuswanto711@gmail.com ,insya allah saya bisa bantu, terima kasih

  106. Pak Tokoberasku, dimana membeli beras untuk dijual kalau sy berdomisili ditangerang, cipondoh, tks

    • di Pasar Induk Beras Cipinang

    • Permisi Bwt Admin,mohon maaf bagi yang minat usaha beras daerah tangerang kota,insya Allah saya bisa bantu ,varietas yang tersedia sementara ini baru
      +Pandan wangi dan IR 64,
      +Minimal order 2 ton,
      +Harga saat ini 190rb/20kg Free Ongkir
      Sistem pembayaran Cash on Delivery
      (barang sampai langsung bayar)
      +DP 1jt
      +Sistem Order =Pesan, bayar DP, baru kami antar barang
      INFO lengkap silakan kirim email ke antokuswanto711@gmail.com
      atau di 083897833383
      Terima Kasih

  107. mohon info pak cara berbisnis yg bagus dalam berbisnis beras saya inggin punya toko beras dengan modal 25jt,dgn lebel say sendiri

  108. Kami pengepul dan ditributor beras dijogjakarta. Beras dengan pertanian organik antara lain beras merah, mentik wangi, mentik susu, rojo lele, beras hitam. Kedelai organik, kacang hijau organik, kacang tanah organik. Harga mulai dari 10.000/kg
    Selain itu juga menyediakan beras IR 64 mulai dari 7500/kg
    Silakan hubungi gus_syaf25@yahoo.com tao di 081 392 583 194 (Ageng Pandesi)

  109. Selamat malam pak, saya David saat ini saya dipasrahi untuk membangun bisnis bos saya yang baru yang bergerak dibidang penggilingan beras. Apakah bapak bersedia membagi ilmu tentang jalur distribusi ke saya? kalau bapak tidak keberatan, saya ingin mengunjungi toko bapak hari rabu besok (14 Sept’11). Terima kasih atas kerjasamanya

  110. Assalamualaikum pak mau tanya harga terbaru per september 2011 diupdate ya apa harganya masih sama apa ada kenaikan atau penurunan?klu bisa minta price listnya ke email saya?
    kalau saya ambil beras di bapak 1 ton apa boleh merknya berbeda beda dalam 1 ton itu?apa harus cuma satu merk saja?
    kira kalau sy jual lagi dengan harga ya ada pasar tembok masih bisa bersaing gak pak?ongkos kirim kalau ke surabaya daerah asem rowo kena brp pak?
    Jazakallah

    • maaf belum sempat update harga, karena harga berubah hampir tiap hari.
      kalau harga saat ini jelas mengalami kenaikan dibanding bulan lalu.
      kami PM aja ya.
      thanks

  111. pak tolong dia ajari pak cara memulai membuka toko grosir beras..kira2 bagaimana manajemen yang dibutuhkan dlam pemasaran berasnya pak. trimakasih.

    • Kami hanya berusaha sebaik mungkin melayani pelanggan kami, dan tidak punya basic pengalaman pemasaran… mungkin karena usaha, doa dan ridho yang diatas usaha kami bisa mengalamai kemajuan.

  112. pak saya mohon bantuannya, tolong kirimkan email ke saya tentang trick dan tips untuk menjadi agen resmi beras anda maturnuwun

    • Maaf pak kami tidak memakai sistem keagenan. sistem kami adalah jual beli biasa koq.
      kalau mau beli silakan datang ke toko kami.

      Terima kasih

  113. saya butuh beras di medan untuk dijual di minimarket. Tolong yang bisa supply telp saya di 08115808392

    Thanks

    • hy pak efran,,kebetulan saya juga ada kirim beras ke medan tepatnya sih ke tebing tinggi dengan cap puteri kecapi 10kg..
      siapa tau bapak berminat dengan beras saya?
      bisa langsung hubungi saya di no 0821-12754600

  114. saya saat ini agen beras di balikpapan,saya di modalin sama orang kediri dgn bagi hasil 70 -30% kira2 saya bs kah buka sendiri….

    • kumpulin modal dulu , nanti kapan kapan bisa usaha sendiri

      • 10 ton kira2 butuh modal berapa….?
        saya minta beras tipe mentik……

        • kira kira butuh modal sekitar 90 juta rupiah. karena harga beras mentik sekitar Rp 9000/kg

          • mahal juga ya pak,gmna saya jual ya,kl harga ya 9000 /kg sedangkan di kalimantan aja harga termahal ya 9000/kg…..
            beras mangga surabaya aja dari agen 5 kilo ya 42.000 harga jual ya toko 45.000…..
            kl beras membramo sekitar brpa perkilo ya…..?
            dengan modal 40.000.000 kira2 brpa ton saya dapat beras ya dengan pengiriman ke kalimantan.(balikpapan).

            • Untuk harga beras mentik dan membramo, memang diatas harga beras Ir 64.
              Untuk membramo super harga 8500.

    • bapak atin supriatin,,kebetulan saya lagi mau mencoba mengirim beras ke kalimantan,,kalau boleh tau bapak balikpapannya dimana yah? dan berapa kisaran harga beras disana? siapa tau harga beras saya bisa masuk..

      • Hera, apa sampai saat ini sudah ngirim beras ke balikpapan? Kalo sudah ada agen di balikpapan, apa sy bisa tahu no hp agen yg di Balikpapan….Makasih

  115. thanks

    • saya punya harga beras 8500/kg terima di pelabuhan balikpapan,,
      klw bapak minat hubungi di email rifaldy_se@yahoo.co.id

  116. MAU BERAS MURAH…………………..HUB 081218689782 LOKASI JATENG

  117. assalamualikum
    sya baru lulus kuliah perhotelan, dan bru sj mulai krja d sbuah hotel.akn tetapi say ingin sekali mempunya bisnis sampingan.saya tertarik dengan bisnis beras, karena mnurut saya beras merupakan bahan pokok yang selalu dibutuhkan setiap hari.tapi saya sama sekali tidak tau bagaimana saya bisa memulai berbisnis beras. apabiala berkenan tolong bantu saya untuk mewujudkan keinginan saya tersebut. saya tunggu bantuannya di email saya
    terimakasih

    • apa yang bisa kami bantu?

  118. selamat siang pak, saya mempunyai niat usaha jual beras akan tetapi
    belum mempunyai pengetahuan masalah tersebut, mohon bisa
    dibantu ilmunya, sehingga dapat untung .. mohon diinfokan by email
    terima kasih !

  119. malam, sya da rencana untuk buka usaha yaitu mendistributorkan beras dalam jumlah karungan ke toko2 yang ada di sekitar. untuk memulai usaha tersebut kira2 berapa modal awal yang dibutuhkan dan apakah saya bisa ambil / kulakan di tempat bapak?
    truz apa bisa juga di tempat bapak pake sistem titip jual (dari toko beras 37 naruk beras di tempat sya & saya yang memasarkan) dengan pembayaran jatuh tempo atau setor?
    terima kasih semoga bisa menjalin kerjasamanya…..

    • Kalau boleh tahu lokasi bapak dimana?

      • saya saat ini agen beras,dgn di modalin dari orang kediri tpi yang saat ini yang saya jual barang ya kurang bagus,kira2 bpk bs kah modalin saya.
        saya orang balikpapan

  120. Saya ingin berjualan beras dgn sasaran warga kampung di masangan sidoarjo, dgn modal awal sekitar 10 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung?
    Mohon dikirimkan lewat email perincian untuk pembagian modal,modal tsb diluar harga sewa tempat.
    Terima kasih

    • Pasti bisa jual untung

  121. malam toko beras 37,saya ari rencana mau buka agen beras wilayah kenjeran.yang mau saya tanyakan tentang price list terbaru per juni 2011 untuk harga beras dari yang paling murah sampai yang mahal,beserta disc yang diberikan untuk pengambilan besar.trimakasih toko beras 37.balas ke email ya : mas_ariyeach@yahoo.com

    • Maaf, karena kondisi harga yang terus naik dengan berat hati kami tidak bisa memberikan price list. Kalau mau silakan datang langsung ke toko kami.
      Terima kasih

  122. saya juga ingi mencoba jualan beras modal sekitar 10jt, mohon dikirim trik dan tipsnya serta perincian untuk pembagian modal dan estimasi keuntungan, tks

  123. selamat siang pak.
    kami punya beras mentik wangi dari model pertanian organik agak luayan banyak,

    kalo di salurkan ke bapak, di beri harga berapa per Kg/ per Kwintalnya?

    mohon balas ke email saya.
    widodomedia@gmail.com

    trimakasih

    • Sementara ini kami tidak menjual beras organik Pak. Kami belum punya pangsa pasar beras organik untuk saat ini…. terima kasih :)

      mungkin ada rekan2 yang lain yang berminat silakan hubungi Bapak Widodo

  124. Dear pak Toko beras 37,

    Saya berniat membuka agen beras dengan modal awal 20 juta. Saya sebaiknya harus ambil beras dimana supaya harganya bersaing, bagaimana pembagian untungnya, tips dan triknya supaya harganya bersaing.
    Saya berlokasi di bekasi.

    Berapa lama umur beras bisa disimpan dan bagaimana mengenali umur beras {agar tahu sisa umurnya}.

    Matur suwun,
    sg

    • saya punya harga khusus agen,silhkan hub:083821262127

      • salah ruangan gan…. harusnya diposting di komunikasi bisnis

        • Dear pak Toko beras 37,

          Apakah sudah dikirimkan jawabannya?
          Thanks

          Warm regards,
          /sg

          • maaf ternyata saya kelewatan belum membalasnya. untuk daerah bekasi saya kurang paham dengan agen2 beras disana. namun saya sarankan langsung saja mencari penjual grosir di pasar induk beras cipinang saja. karena disana tempat nerkumpulnya para pedagang beras besar.

            untuk umur beras sebenarnya tergantung dari tingkat kadar air waktu di pengeringan. kalau gabahnya benar2 kering (kadar air 13 %) maka berasnya bisa tahan lebih dari 3 bulan tanpa mengalami perubahan warna/bau. kalau kadar airnya tinggi ( 17 %) maka dalam 1 minggu sudah akan berubah warnanya menjadi agak kehitaman.

            semoga membantu
            thanks

    • untuk daerah bekasi saya kurang paham dengan agen2 beras disana. namun saya sarankan langsung saja mencari penjual grosir di pasar induk beras cipinang saja. karena disana tempat nerkumpulnya para pedagang beras besar.

      untuk umur beras sebenarnya tergantung dari tingkat kadar air waktu di pengeringan. kalau gabahnya benar2 kering (kadar air 13 %) maka berasnya bisa tahan lebih dari 3 bulan tanpa mengalami perubahan warna/bau. kalau kadar airnya tinggi ( 17 %) maka dalam 1 minggu sudah akan berubah warnanya menjadi agak kehitaman.

      semoga membantu
      thanks

  125. Malam,.. saya mau jualan beras (kemasan 5kg & 10kg).tolong saya dikirimin email tentang
    tips n trik jualan beras n bagaimana pembagian untungnya, terima kasih

    • pembagian untung? kami tidak menawarkan sistem pembagian untung lho?

  126. askum,slm kenl pak,saya berencana buka usaha kios beras kecil2lan dgn modal 10 jt lokasi di bekasi,bagaimana tip & triknya untuk memulainya dgn modal segitu dan dimana saya harus belanjanya,apakah bapak tau tempat belanja beras yang murah di bekasi,Matursuwun

    • bapak bisa mulai mencari tempat kulakan beras yang murah agar bisa bapak jual kembali di daerah bekasi. untuk daerah bekasi mohon maaf kami tidak bisa memberi tahu tempat belanja yang murah, karena domosili saya bukan disana.
      langkah kedua berjualanlah beras yang digemari oleh masyarakat sekitar tempat anda berjualan. berikan porsi yang agak banyak untuk beras yang laku dan digemari serta selingi dengan merk beras yang lain

      semoga membantu
      terima kasih

  127. mohon informasinya,kalau putri sejati itu jenis beras apa yah???? apa benar dr informasi bahwa beras putri sejati itu menggunakan pemutih sehingga beras nya kristal???? thanks

    • maaf kami tidak pernah mengetahui tentang beras merk putri sejati, jadi kami tidak bisa memberikan info buat anda
      terima kasih

  128. salam kenal,,saya berkeinginan untuk mulai usaha berjualan beras.dengan modal -+ 100 jt mengingat tempat saya di brebes jauh dari tempat anda,,saya ingin sekali mengambil beras dari sana.dan apakah sya masih bisa menjual dengan untung setelah di hitung dari biaya keseluruhan dan barang yang saya terima nanti dan apa harga bisa bersaing dengan harga beras di tempat saya ..terima kasih..bls via email ych..

    • salam kenal juga.
      hehehe, bapak menyadari khan kalau lokasinya jauh? tentu akan membuat harga berasnya nanti menjadi kurang bersaing dengan harga beras di tempat bapak. oleh karena itu kami sarankan kalau kulakan beras dari tempat2 yang dekat saja.
      terima kasih

  129. mohon bantuan untuk alamat supplier kemasan beras, toko 37 tahu kah?
    terimakasih….
    diibalas lewat email njeh……….

    • maaf kami tidak tahu info suplier kemasan

  130. saya mau memulai jual beras di los grosir beras pasar induk puspa agro sidoarjo baru diresmikan , menurut bapak apa untung dan ruginya mengingat pasar masih sepi pengunjung, terima kasih mohon dibalas lewat e-mail

    • kalau menurut penilaian saya pribadi saya kurang suka jika berjualan beras di puspa agro karena sepi dan biaya bongkar muat mahal.

  131. Pak, klo saya di Medan apakah bs kerjsama dengan Toko Berasku? saya berencana buka Toko beras di daerah Medan, modal saya sekitar 15 – 20 Jt.

    Klo bisa kira2 min order-nya berapa ya?
    Mohon infonya pak,
    Terima kasih.

    • Kalau kirim ke medan kalau bisa langsung 1 container, Bu

  132. Pak / Ibu,

    Boleh kirimkan ke email saya price-list harga-harga beras yg kalian punya? Ini hanya sebagai perbandingan dgn harga yg lainnya. Jika memang hrga anda lbh murah pasti akan kami hubungi Bapak/Ibu.

    Terima kasih.

    • telepon aja langsung ke 031 7871352

  133. Slamat sore Pak…
    mw tanya nih… ada ndak jenis beras tertentu yang kalo direndam hasil jadinya bisa mekar banyak…saya mw buka warung nasi. trims infonya

    • warung nasi apa? kalau nasinya mekar dan keras nanti ngga ada yang beli di warungnya lho????

      untuk beras yang nasinya mekar ada, coba beli beras raskin milik bulog.

  134. saya ingin usaha dibidang ini didaerah kalimantan kira-kira dimna agen yag bisa diajak kerja sama

    • jauh-jauh amat, pak sany?

      beli saja lewat kami. call 031-7871352

      terima kasih

    • telp kami aja ( SUTRISNO.085733859264 )di pusatnya beras di sentral penggilingan padi di LAMONGAN BERAS IR 64 HARGA hanya Rp 6,500

  135. Mohon info, mengenai varietas Barito, apakah sama dengan Membramo atau Bengawan, Terima Kasih atas infonya.

    • VArietas Barito tidak sama dengan varietas membramo dan bengawan.
      varietas ini dalam kenyataannya kurang diminati oleh konsumen maka jarang sekali petani yang menanamnya.

  136. maaf pak mau tanya..saya berencana berbisnis beras kemasan lokal kalimantan tepatnya kal-sel..apakah bapak tau hitungan2 nya..dan kira2 berapa % keuntungan yang saya bisa dapat..untuk tahap awal rencana saya kemasan 5 kg saja.

    • maaf apakah bisa lebih jelas pertanyaannya? hitungan apa yang dimaksud?

  137. Pak saya ingin menjual beras dalam bentuk kemasan 20 kg, kira kira untuk penjualan kontan/cash brapa persen saya harus ambil untung, biasanya di tempat saya harga beras kemasan 150 ribu/karung (2o kg). Dan untuk penjualan tempo (bayar gajian/bulanan) brapa persen juga keuntungan yg harus saya ambil.
    Mohon bantuan dan bimbingannya supaya usaha yang akan saya jalankan bisa berjalan lama. Terima Kasih.

    • Sebelumnya perlu saya beritahu bahwa sebenarnya menjual beras itu keuntungannya sangat tipis terutama untuk kelas grosir.
      menurut saya idealnya untuk penjualan cash setidaknya anda bisa mengambil untung 3 – 4 %.
      sedangkan untuk penjualan tempo ada baiknya mengambil keuntungan diatas 5 %.

      setelah itu anda kalkulasi dan evaluasi sendiri, apakah angka yang saya sebutkan tadi sesuai dengan harapan tingkat keuntungan yang anda harapkan atau belum?
      selanjutnya terserah anda sebagai penjual.

      semoga membantu :)

  138. pak,saya pengen usaha beras tapi masih bingung dengan lokasi yang tepat dan strategis…
    gimana lokasi yang strategis ya pak…
    saya tinggal disemarang…
    trus untuk perhitungannya gmna???kira2 /kg tu ambil untungnya brapa???
    dan mnta2 trik2nya dalam usaha beras ya pak…
    terimakasih sebelumnya…
    mohon dikirim ke email pak…

    • sudah kami balas di pm-nya

      • Anda Hebat dan saya salut dan angkat topi atas jawaban yang ditanyakan. Sukses Buat anda. Salam kenal

        • Terima kasih…. kami hanya berusaha melakukan yang terbaik, meskipun kami bukan yang terhebat/ terbaik.

          Salam kenal juga untuk anda sekeluarga.

    • klo semarang bisa ambil di purworejo lbh dekat pak silahkan hub.081328619329

  139. pak,saya mau tanya harga beras didaerah bapak lebih mahal mana dengan didaerah kami ( sumatra tengah) kalo misal lebih murah disana bisakah kami masok dari sana untuk dibawa kedaerah kami dan apakah bisa kita kerja sama? saya tunggu balasan komentarnya pak..terima kasih.

    • kalau mendengar kabar terakhir kalau harga beras di daerah sumatra untuk saat harga beras di daerah kami (jawa timur) bisa dipastikan lebih murah jika di bandingkan dengan harga di sumatera.
      kami saja juga baru kirim beras ke medan 2 kontainer. Silakan jika anda berminat bekerja sama dengan kami. hubungi kami di nomer telepon berikut, 031-7871352.
      terima kasih

  140. Assalamu’alaikum

    Pak saya ingin buka usaha pejualan beras di daerah Mojokerto,saya sudah ada tempat dan modal sekitar 10 juta,mohon petunjuk dan bimbingan untuk memulai usaha ini,rencana saya ingin kulak di tempat anda,sekalian juga minta list daftar harga di tempat anda via email,trims pak.

    • telp 085733859264.sentral beras jatim dilamongan IR-64 Rp 6,500

  141. Salam kenal Pak,
    pak sy berencana mjd bandar beras yg membeli dr petani2 desa di daerah bandung, tp sy tdk punya gudang penyimpanan dan msh pemula. modalnya min brp ya pak? mhn tips & trik dr bpk? kalau dr gabah ktnya lbh menguntungkan ya pak? perhitungannya bgmn pak ? seblmnya sy ucapkan trm ksh byk.

    • salam kenal juga.
      saya kurang mengerti dengan istilah bandar beras yang anda sebutkan diatas.
      apa beli khusus beras saja atau beli gabah terus anda jemur dan giling sendiri?
      kalau beli langsung dari petani tentunya masih berupa gabah. kalau untuk beli gabah tentunya tempat sangat penting terutama buat proses penjemuran gabah yang dibeli dari petani. demikian juga halnya dengan gudang penyimpanan itu mutlak harus dimiliki. untuk modal saya kira minim 75 juta.

  142. Saya ingin berjualan beras dgn sasaran warga kampung di daerah Kutisari dgn modal awal sekitar 15 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung?

    Terima kasih

    • Tentu saja bapak masih bisa jual untung.
      berjualan khan harus untung?? :)
      Toko kami adalah toko grosir yang sebagian besar pelanggan kami beli beras untuk dijual kembali di lokasi penjualan mereka.

      terima kasih

    • telp aja ( SUTRISNO.085733859264 )di pusatnya beras di sentral penggilingan padi di LAMONGAN BERAS IR 64 HARGA hanya Rp 6,500

  143. pak apa bedanya beras ramos dengan beras ir64? trimakasih

    • sebenarnya banyak sekali kesamaan dari kedua varietas diatas. karena indukannya berasal dari pengembangan benih di fillipina.
      istilah ramos lebih umum di daerah jawa barat dan jakarta. sedangkan di jateng dan jatim sendiri nama ramos tidak dikenal luas.

      untuk rasa dan kualitas saya kira sama antara ramos dan IR 64

  144. Untuk bisa menjadi supliyer.mohon tips triksnya dan contoh lampiran analisanya.kira2 kebutuhan beras yang mau saya suplay 6ton/minggu saya harus ambil untung berapa?tidak usah banyak2 tapi jalan dan lancar. terimakasih.mohon dikirim via surel alias surat email.

  145. ikut gabung pak saya ada rencana ingin buka agen beras dengan modal awal 70jt saya harus ngambil dimana berasnya supaya harganya bisa bersaing, gimana cara pembagian untungnya dan trik dan Tipsnya, lokasi jakarta selatan,mohon diimail ke ywida42@yahoo.com

    • sudah dibalas lewat emailnya

  146. pak saya ingin tanya,kalo saya beli beras pny bapak terus saya ganti dengan kemasan dan merek sendiri boleh?terima kasih.

    • Silakan saja…. Boleh

  147. sya mau tanya pak,,,
    sya mahasiswi baru lulus kemaren ne,,sya berencana buka usaha penjualan beras diJombang,,,kira2 bgaimana pak??/ sya ingin mensupplies beras dari toko bpak jika dana saya memungkinkan untuk membuka usaha tersebut,,,mohon diberikan daftar semua harga beras pada toko bapak? saya tunggu konformasinya y pak??? email yud2_coppie@ymail.com

    • kalau anda ingin buka usaha di kota jombang saya sarankan ambil beras disekitar jombang saja. karena kalau ambil dari toko kami anda akan terbebani biaya transpor lebih mahal.

      semoga usahanya berjalan dengan baik

  148. Selamat siang Pak,

    Saya ingin berjualan beras dgn sasaran warga perumahan di daerah tangerang,dgn modal awal sekitar 10 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung?
    Mohon dikirimkan lewat email perincian untuk pembagian modal,modal tsb diluar harga. kalau di jawa barat daerah mana tepatnya…..?

    Terima kasih

    yoko

    • wah kalau lokasi bapak di tangerang ya lebih baik ambil beras dari jawa barat atau dari pasar induk beras cipinang saja pak. sebab ongkos kirim surabaya-tangerang akan membuat harga beras bapak sangat tidak kompetitif.

      semua usaha bisa dimulai dari yang kecil terlebih dahulu, modal 10 juta juga cukup untuk modal kulak beras. saya sarankan saja untuk menjual beras yang disukai oleh warga perumahan. jadi kalau bisa bapak survey dahulu merk / varietas beras apa yang mereka sukai dan biasa konsumsi. dan biasanya untuk warga perumahan membeli beras dalam kemasan 5 / 10 kg.
      demikian tips dari saya semoga dapat membantu

  149. Salam pa,saya mau fokus jualan beras di komplkek perumahan dengan modal awal 10 jt,bagaiman trik dan tipsnya?kemudian lika liku nya seperti apa pa?terima kasih

    • warga perumahan biasanya membeli beras yang kemasan 5 atau 10 kg. jadi kami sarankan berjualan beras kemasan 5 / 10 kg saja meskipun tak menutup kemungkinan ada yang membeli beras kemasan 25 kg.

  150. met sore pak,untuk bisa menjadi supliyer.mohon tips triksnya dan contoh lampiran analisanya.kira2 kebutuhan beras yang mau saya suplay 6ton/minggu saya harus ambil untung berapa?tidak usah banyak2 tapi jalan dan lancar. terimakasih.mohon dikirim via surel alias surat email.

    • sudah kami kirim ke email bapak, terima kasih

  151. assalamu’alaikum wr..wb..

    mohon saran dari anda,
    bagaimana gambaranya pak untuk memajukan usaha beras kami,
    kami seorang wiraswasta tapi kami dirumah juga punya peggilingan padi sndiri dan penggilingan padi trsbut jg digunakan oleh para penduduk skitar utk mengggiling padi mereka,sbagian dari meraka jg mnjual berasnya kpd kami tp cm skala kecil skali,
    kami saat ini jg mnjual beli beras tp dlm skala kcil,klo mnjual kami cm ke bakul yg lbih bsar,tp prbedaan hrga sngt kcil, trkdang rugi,
    kmi brncana mu cari2 padi kesawah2 ptani tp kami msih blum mahir ttng prhitungan petakan sawah,Misal sawah skian dpt mnghasilkan beras sberapa,

    utk itu mhon Bisnis plan dari bpk,
    bagiamana cranya agar kami bs dpt beras byak tp utk hasil endingya lbih baeknya kami harus menjual/menyetornya kmana???slain bakul yg lbih besar dr kami,

    sblumnya mohon maaf klo ada kata yg krg bkenan,
    trimakasih byk pak,

    tempat usaha kami
    an; ajie pawenang
    Pilangan,Kecik,Tanon,sragen,
    RT.20/Rw08,57277

    NB;
    untuk para pdagang beras lainya diwilayah mnapun kalo membaca coretan ini,
    bisa kita sealing share/brbagi pglaman ato mgkin bisa bkerjasama dgn kami,
    bisa contact hp saya, 08562829939(ajie)
    thanks.

    • Waalaikumsalam Wr Wb

      Setelah membaca tulisan bapak, kami sarankan agar bapak belajar dari teman bapak yang sering menebas tanaman padi di sawah, cari tahu berapa rendemen padi berdasar luas ukuran sawahnya, bagaimana kondisi tanaman padi yang sehat dan yang kurang baik, bulir padinya bernas atau tidak dsbnya, sehingga bapak nantinya bisa mahir menafsir kondisi padi disawah. hal ini tentunya perlu banyak waktu untuk belajar dan praktek di lapangan oleh sebab itu beranikan bapak untuk menafsir padi disawah barang 1 atau 2 petak terlebih dahulu. Ingat pepatah pengalaman adalah guru yang terbaik.

      Kalau bapak merasa rugi menjual beras ke pengepul yang lebih besar, mengapa bapak tidak mencoba beralih saja mengepul beras-beras dari masyarakat sekitar kemudian menjualnya ke kota-kota besar?

      Semoga masukan dari saya bisa membantu usaha bapak makin sukses dimasa depan
      Terima kasih

  152. siang pak, saya lulusan mahasiswi ekonomi uns bulan desmber 2010 kmrn, saya baru saja menikah. kami berencana untuk membuka usaha yaitu usaha beras. saya tidak tahu seluk beluk bisnis ini. modal kami 15 juta. kami sudah memiliki ruko sendiri di wilayah kampus uns solo. mohon petunjuknya. jika berkenan mohon beri info suplier beras. terimakasih.

    • dengan modal sekian saya rasa sudah cukup untuk permulaan karena anda berdua sudah memiliki ruko sendiri.
      saya kira lokasi di sekitar kampus cukup strategis mengingat disekitar kampus pasti banyak pedagang makanan yang bisa anda manfaatkan sebagai pembeli beras anda.
      untuk supplier beras di solo saya sarankan anda coba mencari di sekitar daerah sragen, surakarta atau delanggu karena disana pusat produksi beras, kalau bisa ambil langsung dari desa desa disana tentunya harga akan lebih murah.

      semoga jawaban kami dapat membantu anda.
      semoga sukses
      :)

  153. pak kalo dibali dimana saya bisa dapatkan pengepul beras termurah ya

    • maaf kami kurang mengetahui informasi pengepul beras termurah yang ada di bali.

      mungkin ada rekan-rekan yang mengetahuinya silahkan komentar di sini.
      terima kasih :)

  154. salam kenal pak/ibu sy seorang pedagang di papua bgmn sistem order beras di tempat sdr. dan apakah siap mengantarkan ke ekspedisi di wilwyah surabaya dan jg berapa minimum pengambilan beras supaya harga net yg saya terima mksh…

    • Salam kenal.
      kami siap mengirim beras yang anda butuhkan sampai pihak ekspedisi di tanjung perak surabaya.
      Sistem order kami sederhana saja koq, silakan pilih macam beras yang dikehendaki, order kami lewat telepon No 031 7871352.
      kami akan siapkan barangnya dan cek kapan ekspedisi akan berangkat.
      Karena kita baru kenal dan menjalin hubungan bisnis untuk pertama kali maka jika bapak jadi order maka kami minta uang muka terlebih dahulu . Sisa pembayaran lewat transfer harus sudah lunas maksimal 1 hari sebelum pengiriman kami ke ekspedisi.
      Untuk pengambilan minimum 12 ton.

      Terima kasih

    • saya siap kirim beras pak dari sentral industri beras di Lamongan harga IR 64 hanya Rp 6,500 telp.085733859264

    • sutrisno siap kirim beras pak dari sentral industri beras di Lamongan harga IR 64 hanya Rp 6,500 telp.085733859264

  155. saya berada di ciamis jawa barat ingin memulai bisnis penjualan beras. saya mau tanya gimana saya harus memasarkan beras ini di jakarta, kebetulan saya dapatkan beras ini langsung dari petani.mohon saran dan bimbingannya.

    • Maaf saya kurang mengerti maksud anda, apakah anda ingin menjual sendiri beras tersebut langsung ke konsumen lewat buka toko sendiri atau anda ingin memasarkan beras anda ke pengepul/ agen2 beras?

      kalau ingin memasarkan ke agen2 beras anda bisa langsung hubungi mereka siapa tahu cocok dengan beras yang anda tawarkan, semisal ke pedagang2 di pasar induk beras cipinang atau pedagang di kota2 lain disekitar anda.
      atau anda bisa mmenjalin hubungan dengan pebisnis beras yang lain lewat forum komunikasi bisnis di blog ini. silahkan iklankan beras anda disana, barangkali ada yang berminat.

      Terima kasih

  156. pak, saya mau minta bantuan tips n trik nya pls….
    saya usaha beras dgn modal sekitar 250 – 350jt an
    dan sudah berjalan selama 3 tahun ini…
    nah sekarang ini ad saudara saya yang sudah menjadi pengusaha beras selama 14 tahun an, dia dengan modal mungkin jauh di atas saya ( miliyaran) dan dia ingin buka cabang di samping toko saya…
    kira” bapak ad saran ga gmn caranya kita untuk bertahan?
    trim’s sebelumnya atas perhatian bapak…

    • Ok pak wawan, saran saya anda tidak perlu terlalu terbebani dengan dibukanya cabang toko beras saudara anda sendiri tersebut, bersainglah secara sehat, adu kualitas, adu pelayanan terhadap pelangan, anda harus berani tampil beda, cari merk beras yang beda dengan yang dijual saudara anda (differentiation). tapi ingat satu hal yaitu jangan sampai banting-banting harga karena nantinya anda yang pasti akan kalah karena modal saudara anda lebih besar. Tuhan sudah membagi rejeki kita masing-masing, jangan kuatir toko anda akan kalah bersaing. tetaplah berjuang jangan patah semangat.
      Semoga tips dan saran saya dapat membantu bapak wawan.
      Good Luck !

      • Terima Kasih Pak atas saran nya…
        kita akan tetap berusaha…

        • OK, bagus tetaplah berusaha.

  157. salam kenal pak, saya punya modal 20 juta buat usaha beras di daerah jakarta..klo pengen ngambil dari toko bapak kira2 bisa ga??
    atw ada tips lain..
    bisa di berikan jawaban lewat emaiil kn
    thanx

    • kalau bapak berasal dari jakarta kami sarankan lebih baik beli beras dari sekitar jawa barat saja atau langsung ke pasar induk beras cipinang. sebab ongkos kirim dari surabaya ke jakarta sangat besar.

  158. mohon petunjuk jika saya mau jual beras diperumahan dengan kemasan berapa kg saya harus menjual dan kalau ditempat bapak ada apa tidak yang kemasan yang saya tanyakan dan bagaimana jika saya pecah sendiri makasih,
    jawaban lewat email saja pak

    • kalau di perumahan biasanya kebanyakan beli beras yang kemasan 5 Kg dan 10 Kg. tetapi tidak menutup kemungkinan ada yang beli kemasan 25 Kg.

      Kami juga menyediakan beras kemasan 5 dan 10 kg koq

  159. saya di papua dan ingin menjadi agen di mana yg cocok untuk membeli di mana agar dekat pelabuhan surabaya

    • Silakan order ke toko pusat saja.
      Toko beras 37
      Jl. Kedungturi no 37
      Telp. 031-7871352

      Terima kasih

  160. pak..jadikan usaha turun temurun keluarga saya sebagai referensi untuk distributor beras cianjur,PB.BUDISARI JL.gatot mangkupraja Kp.garogol Ds. cibulakan Kc.cugeunang Kab.cianjur 43252 merk beras saya ISTANA,BC,PETANI.prioritas pemasaran beras saya yang sudah berjalan cukup lama daerah bogor dan bandung dan terkadang saya main jualan dicipinang,ketika pasokan daerah jakarta kurang.kalau bogor dan bandung harga stabil serta turun naiknya harga bisa ngikutin.call me 085624218551 haji badri/085659449206 yusuf.

    • bisa pak.
      apakah bapak berminat pasang iklan tentang bisnis anda di web kami ini?
      Kalo berminat hubungi kami ya… :)
      terima kasih

  161. Pak, saya mau tanya pak kl saya mau beli beras dengan bapak, adakah minimum order?dan biaya transportnya berapa ya?saya buka di tangerang..ada masukan pak untuk saya supaya saya tau mesti membeli beras dimana yg lebih murah,di daerah tangerang ini..

    • saya sarankan ambil beras dari sekitar jawa barat saja karena ongkos transportasi lebih ringan. atau kalau tidak silakan ke pasar induk beras cipinang. terima kasih

  162. Salam kenal Bapak / Ibu
    Saya baru membuka usaha beras dan sedang mencari penjual beras dari karawang. Bisa saya dapat informasi lebih lanjut untuk menghubungi petani dari karawang atau distributor beras dari karawang sehingga harga saya bisa lebih bersaing? terima kasih

    • coba buka FB saya (toko beras tiga tujuh), didaftar teman saya ada yang bernama deriz sudzt, coba contact saja dia barangkali bisa membantu.

      • Assalamualaikum, saya distributor beras dari karawang. bila ada yang membutuhkan, silahkan kontak sy d email na_rumi@yahoo.com

  163. Assalamu’alaikum.
    wah info ini sangat menarik sungguh sangat menarik.. tips dan trick sudah saya aca dari komen di atas… saya BARU MAU memulai di bisnis ini… kebetulan lokasi saya di bandung… saya ingin tanya… langkah awal untuk memulai di bisinis ini apa ya… minta masukan nya donk…. terima kasih atas respon nya…
    081220414953
    Didiet

    • Terima kasih atas atensinya.

      Baik, singkat aja ya?? langkah awal anda tentu harus pilih lokasi toko yang strategis, kedua survei beras jenis apa kesukaan masyarakat sekitar anda, kalau sudah tahu maka fokuskan berjualan beras tersebut.
      ketiga cari sumber dari mana anda harus kulakan beras dengan harga murah sehingga nantinya anda bisa bersaing, kalau anda bisa dapatkan beras langsung dari desa itu lebih baik.
      yang keempat, service yang baik kepada pelanggan.

      demikian tips dari saya semoga dapat membantu.

      Good Luck Bro!

  164. Saya punya modal 5 jt.cukup tidak ya buat jualan beras.trus kendala yang akan di hadapi apa?
    saya minta perincian nya ya pak.tlg di bantu.
    trims

    • kalau modal 5 juta agak sulit karena harga beras saat ini mahal. modal 5 juta cuman cukup untuk beli 8 kwintal beras.

  165. Met Pagi Pak/Bu,
    Salam kenal,Saya efendy petani dari sukorejo pasuruan-jatim.Kebetulan saya tertarik untuk tanam sintanur.Bagaimana dari segi harga dan pangsa pasar?apa bisa saya suplai di toko bapak?syaratnya bagaimana.
    Trims,

    • Pangsa pasar terbuka lebar karena beras ini mempunyai keunggulan pada nasi yang pulen dan aroma yang haru seperti pandan. Harga biasanya agak lebih tinggi dibanding beras jenis lainnya.
      kami siap menerima beras sintanur anda, jika nantinya anda kesulitan menjualnya.

      • Selamat Pagi Pak/Bu…
        Salam kenal, sy Muji Lestari dr jakarta. Perusahaan tempat saya bekerja mempunyai usaha pertanian organik juga.varietas yg kami tanam adalah sintanur. dan kami mengalami kesulitan dalam memasarkannya. kebanyakan para konsumen tidak mengenal varietas ini, dan lebih suka pada rojolele, mentik wangi membramo, dll. kami juga menjual dengan harga yg relatif murah (krn lahan sendiri) tp ttp saja kami kesulitan. selama ini kami memasarkan melalui jaringan relasi saja dan sebuah restoran organik dijkt. menurut Bapak/Ibu bagaimana kami harus memasarkan supaya para konsumen mau memilih jenis sintanur ini? Mohon tanggapannya. terima kasih

        • Salam kenal juga.

          Begini, varietas sintanur merupakan varietas padi aromatik dengan fisik padi yang agak bulat. varietas sintanur ini sebenarnya sangat mirip dengan varietas mentik wangi yang anda juga sebutkan tadi. Kebanyakan orang perberasan menganggap keduanya itu sama karena memang mirip dari segi fisik ,aroma ataupun kepulenan nasinya. jadi saran saya anda jangan sebut hasil beras anda dengan varietas sintanur tapi akui saja sebagai beras mentik wangi.

          semoga jawaban ini dapat membantu anda.
          terima kasih :)

    • maaf pak, saya sedang mencari petani yang mau menjual beras dengan harga bagus..boleh saya tau no bapak supaya saya dapat menghubungi bapak. trus untuk pengambilan minimum berapa ya pak? Bapak juga bisa menghubungi saya di nomor 021-40272877

      • maaf saya tidak punya referensi petani dari jawa barat

  166. selamat sore Pak..
    Pak saya berniat membuka toko beras di wilayah cibinong,dengan modal 15 jt
    yg ingin saya tanyakan. dimana saya harus mencari agen beras yg strategis mengingat saya tinggal di cibinong, dengan harga yg murah agar saya bisa bersaing dengan penjual yg lain..
    untuk jawabanya saya ucapkan trimakasih

    • karena anda dari cibinong, mungkin bisa ambil beras dari sekitar jawa barat saja agar lebih murah di biaya. karawang khan lumbung beras nasional??? semoga sukses

  167. gmn y pak cara manajemen jualan beras.saya jualan di daerah wage sidoarjo..n kalo ambil di bapak brapa

    • harga macam-macam pak wisnu, tergantung kualitasnya.

  168. aslkm pak saya mau jualan beras enakx jual kiloan apa per sak ya? saya di surabaya kalo ambil di bapak bisa ga y

    • kalau menurut saya ya enakan jual sak-sak-an, ngga ribet.
      jual kiloan memang untungnya lebih besar tapi masih kena susut, lho……. mas !

      ya tentu bisa kalau mau ambil di tempat saya, datang aja langsung ke toko khan dekat dari wage.

  169. Saya ingin berjualan beras dgn sasaran warga kampung di masangan sukodono sidoarjo, dgn modal awal sekitar 10 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung?
    Mohon dikirimkan lewat email perincian untuk pembagian modal,modal tsb diluar harga sewa tempat.
    Terima kasih

    • cek emailnya ya :)

      • maaf pak. sudah tak cek.. kok belum masuk ya pak..? tq

        • lho ini alamat emailnya lain lagi??? pokoknya kemaren sudah saya kirim email ke mohammadmakmur@yahoo.com
          dan ngga kembali koq, berarti khan masuk.?????

          • siang pak saya mau jualan beras saya juga mau dikirimin email tentang
            tips n trik jualan beras n bagaimana pembagian untungnya, terima kasih

            • ok pak!

              • pak saya baru memulai juala beras..boleh saya tau tips and triknya pak?karena masih baru sehingga saya belum terlalu memahami. mohon bantuannya pak untuk diemail juga. terimakasih

                • Terima kasih atas atensinya.

                  Baik, singkat aja ya?? langkah awal anda tentu harus pilih lokasi toko yang strategis, kedua survei beras jenis apa kesukaan masyarakat sekitar anda, kalau sudah tahu maka fokuskan berjualan beras tersebut.
                  ketiga cari sumber dari mana anda harus kulakan beras dengan harga murah sehingga nantinya anda bisa bersaing, kalau anda bisa dapatkan beras langsung dari desa itu lebih baik. saya sarankan ambil beras dari sekitar jawa barat saja. jika anda berencana ambil beras dari karawang itu sudah benar. atau juga bisa dari pasar induk beras cipinang.
                  yang keempat, service yang baik kepada pelanggan.

                  demikian tips dari saya semoga dapat membantu.

  170. seperti pak yoko (maaf pak copas)..
    Saya ingin berjualan beras dgn sasaran warga kampung di daerah Masangan Sukodono dgn modal awal sekitar 10 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung?
    Mohon dikirimkan lewat email perincian untuk pembagian modal,modal tsb diluar harga sewa tempat.
    Terima kasih

    • udah dikirim ke emailnya :)

    • Aslm. Pak Perkenalkan Saya Deni. saya punya modal awal 8 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung? kalaw bapak ga keberatan kirim keemail sy Deni_draft@yahoo.co.id
      tksh pak, ditunggu

  171. pak saya mau buka toko beras,gimana cara jitu biar cepat laris,trims…

    • hahaha pertanyaannya singkat padat dan jelas.
      OK saya kasih tipsnya ya……
      1. cari lokasi yang tepat
      2. cari supplier beras yang murah dan bagus
      3. jual jangan mahal-mahal.
      4. service yang memuaskan kepada pelanggan.
      5. bekerja yang rajin
      6. jangan lupa banyak berdoa

      semoga sukses :)

  172. salam hormat,
    saya tinggal di Banyuwangi.saya berencana memproduksi beras sendiri.tp saya belum paham dengan bentuk jenis gabah yang menghasilkan beras yang enak.trus saya juga belum tau kalkulasi harga dari pembelian padi hingga terjual beras.misal harga padi KL Rp 3000,maka harga jual beras jadi brapa?

    • jawab via email yach :)

  173. Salam kenal pak, saya tertarik ingin berdagang beras, saya punya modal 25 juta. saya tinggal di Palembang, jika berkenan mohon petunjuk karena saya betul-betul pemula…tks

    • Sebelumnya saya bertanya apakah anda sudah betul betul berpikir masak untuk berjualan beras, mengingat anda sama sekali tidak tahu lika liku bisnis ini?
      Yang perlu diketahui sebelumnya kalau keuntungan berjualan beras tidaklah besar karena merupakan komoditas pokok dan banyak yang jual. jadi kalau anda berharap memperoleh keuntungan besar maka anda salah alamat.
      Dasar berbisnis beras adalah bagaimana menjual beras dengan jumlah yang banyak. (omset besar).
      Walau begitu saya akan tetap beri petunjuk singkat, pertama survey beras apa yang paling disukai masyarakat sekitar tempat anda berjualan, kemudian cari agen beras yang biasa menjual beras dengan harga murah, silakan kulakan beras disana, lebih baik lagi kalau anda bisa langsung peroleh beras dari penggilingan padi di desa(harganya otomatis lebih murah). kemudian kalau sudah berjualan beras usahakan harga jual anda bersaing dengan toko lain, service pelanggan anda dengan baik, niscaya perlahan namun pasti usaha beras anda akan sukses.

      semoga tips ini bisa membantu anda. :)

  174. Selamat siang Pak,

    Saya ingin berjualan beras dgn sasaran warga perumahan di daerah tangerang,dgn modal awal sekitar 10 jt,mohon kiranya di bantu trik dan tips nya,dan klo saya ambil beras dr bapak apakah masih bisa jual untung?
    Mohon dikirimkan lewat email perincian untuk pembagian modal,modal tsb diluar harga sewa tempat.

    Terima kasih

    yoko

    • di balas lewat email ya pak yoko.

      • Pak Toko Berasku,

        saya juga sedang mengumpulkan info untuk memulai membuka lapak kecil jualan beras di dekat rumah. Boleh E-mail tips yg bapak kirimkan ke Pak Yoko di share ke kami juga Pak ?

        Menurut pengalaman bapak, dgn modal 10jtan, berapa lama kembali modal dan bisa untung ??? Maklum kami baru mau mulai merintis usaha untuk bekal pensiun nanti.

        Terima kasih sebelum dan seudahnya,
        Sigit

        • ok di balas lewat email

          • Pak / Bu yang terhormat,
            Mohon saya dikirimin email juga terkait dengan pertanyaan dari pak sigit dan pak Yoko.

            Hal ini saya perlukan untuk kemantapan hati untuk buka toko beras di depan rumah.

            Terimakasih sebelumd an sesudahnya

            • Oke nanti saya cari dulu filenya, kalau ketemu pasti saya forward ke anda.

      • boleh email tips yg bpk kirimkan ke pak yoko n pak sigit di share ke saya juga pa?
        tks sebelumnya…

        • saya coba cari filenya dulu yach… kalau ketemu nanti saya forward

  175. Salam,saya ingin buka toko beras kecil2an dengan modal kurang dari 15 juta. Mohon dibantu bagaimana cara dan prosedurnya ? Domisili saya di Bangkalan kota, Madura. Mohon info selengkapnya. Telp. 031-77993229.
    Terima kasih.

    • Bapak ari bisa lihat dan baca lagi tips dari saya kepada orang-orang yang pertanyaannya hampir sama dengan pertanyaan bapak ari.
      semoga bapak bisa terinspirasi dari sana. terima kasih. :)

  176. pak, minta info harga beras bengawan merk padi mahkota dari kediri. terimakasih
    Salam, Roni Surabaya
    telp. fleksi 031-77656879
    gsm 08563434367

    • Maaf kami ngga jual beras merk padi mahkota. merk lainnya mau?

  177. Salam sejahtera,pak untuk bulan maret ini harga beras naik/turun,kalau biaya pengiriman untuk jarak 100 km biaya per ton berasnya berapa pak?trimakasih

    • Harga beras di bulan maret sudah mulai turun. soal biaya pengiriman tergantung dengan volume / berat barangnya, semakin banyak jumlah yang dikirim maka biaya per Kg-nya akan makin kecil.

  178. 37,aq pngen dan mau buka usaha jual beras/nyetokin beras k warung2 makan/resto..pi utk memulainya agk susah,bnyk warung2 yg udh pnya langganan gmn solusinya ?? rencananya aq ambil beras dr bpk q,,bpk q untung aq jg untung gt..mksh..

    • hal pertama kali yang perlu bapak pujianto perlu ketahui adalah beras yang biasa dipakai warung2 makan yang akan bapak setori beras, bagaimana mutunya dan harga beli mereka. kalau sudah diketahui maka bapak harus mencari beras yang sekelas dan kalau bisa harganya lebih murah. Kalau mutu sama tapi harga lebih murah pasti warung2 makan tersebut pasti akan beli di bapak khan?

      Jangan kuatir pak pujianto, kami jual beras dengan harga grosir dijamin lebih murah, dan bapak bisa jual kembali.
      Saya untung dan bapak juga pasti untung….. hehehe :)
      Buktikan aja,,…. datang langsung ke toko kami dan bandingkan harganya.

      makasih

  179. pak sy ingin buka toko beras kecil2an dengan modal kurang dari 15 juta. bisa dibantu bagaimana cara dan prosedurnya ? lokasi di lenteng agung jakarta selatan. mohon infonya

    • dengan modal 15 juta anda bisa membeli beras sekitar 2.5 ton. adakan survey singkat kira2 beras apa yang paling banyak dikonsumsi masyarakat sekitar. kalau sudah tahu maka anda bisa kulakan beras-beras tersebut. langkah berikutnya adalah mencari tempat kulakan yang harganya murah agar anda bisa menjual kembali beras tersebut ke end user. Karena lokasi anda di jakarta maka Untuk kulakan Saya sarankan anda untuk kulakan di pasar induk cipinang jakarta.

      Sekian infonya, semoga bisa membantu
      Good Luck…!

  180. bagus, saya juga mau ikutan jualan beras.

  181. Apa ada beras poles Pak?
    Terima kasih

    • beras poles ada

  182. Apa ada beras poles?

    • ada koq

  183. sy seorang petani kecil yg berusaha tuk memberdayakan diri walaupun sy tau itu sangat sulit. sy sudah berusaha beli penggilngan padi dan sy proses sendiri hasil panen saya, tp sampai saat ini sy merasa mejadi bulan_bulanan tengkulak shg sy belum bisa merasakan hasil kerja keras sy. mohon sy beri saran / peluang.

    • Saya menghargai sekali kemauan keras bapak untuk maju. kalau begitu hasil panennya giling sendiri dan jangan di jual ke tengkulak. perlahan lahan kalau bisa bapak kumpulkan modal untuk membeli gabah dari petani lain untuk kemudian bapak giling dan jual ke toko langsung dan jangan lewat tengkulak. semoga dapat membantu.

  184. selamat malam,,,pak saya rencana menjual beras di komplek perumahan yang berdekatan dengan swalayan,,,kira kira selain faktor berdekatan dengan swalayan,faktor apa lagi yang harus saya perhatikan….makasih pak

    • bulatkan tekad dan realisasikan rencana anda. Kalau untuk produk beras biasanya harga di swalayan relatif lebih mahal, jadi anda bisa bersaing dari segi harga. kalau di perumahan biasanya yang laku beras yang berkualitas bagus dengan kemasan 5 kg dan 10 kg. dan yang terpenting agar anda bisa bersaing dengan swalayan tersebut anda bisa menggunakan saja pesan antar ke rumah pelangan. semoga tips ini bisa bermanfaat bagi anda.

      kuncinya harga lebih murah dan servis memuaskan !
      Good Luck !

  185. sya tertarik untuk buka toko beras, kebetulan juga orang tua saya 10 thn ini juga buka usaha yg sama, namun untuk mengikuti trend harga beras yg naik turun, bagaimana mencsisatinya.. Tks…

    • Tips untuk mensiasati trend harga beras yang naik turun adalah dengan menjalin networking seluas2nya sehingga anda akan memiliki banyak informasi tentang situasi stock, info panen, dan harga beras diberbagai daerah. dari sini anda akan bisa memprediksi trend harga beras apakah akan mengalami kenaikan, stabil atau akan turun.
      Sebenarnya trend harga beras sangat mudah diprediksikan dibandingkan dengan harga gula misalnya. harga beras akan mengalami kenaikan kalau sebagian besar daerah pertanian masih memasuki masa tanam dan harga akan turun mendekati masa panen raya. demikian tips dari kami. semiga info ini berguna bagi anda dan yang lain. thanks! Good Luck untuk toko berasnya.

  186. saya ada modal 15 jt…pengen buka toko beras disolo dan tertarik membelinya dr toko as anda dan dg merk sendiri….bagaimana caranya beras bisa sampai disolo dg perhitungannya. Tq

    • Karena lokasi Anda di kota Solo Saya sarankan anda untuk membeli beras dari daerah Sragen dan delanggu saja. karena kalau dihitung dengan ongkos transport pasti lebih murah nantinya. Good Luck, !

  187. pak sy ingin buka toko beras kecil2an dengan modal kurang dari 15 juta. bisa dibantu bagaimana cara dan prosedurnya ? lokasi di lenteng agung jakarta selatan. mohon infonya 021-70418732. trims

    • akan kami jawab langsung lewat email anda, thanks

  188. bagaimana prosedur kerjasama dng toko beras anda pak? harga minimal untuk masing2 beras anda berapa pak untuk kerjasamanya

    • anda ingin beli atau jual?

  189. pasang iklan gambar atau kata2====100rb/tahun

    • bisa berupa gambar dan tulisan. murah lho hanya 100 rb/thn. Anda berminat? contact us tokoberasku@yahoo.com

  190. kalo kami pingin kemasan kecil ( 5kg & 10 Kg ) dengan merek sendiri bisa nggak? mengingat utk kebutuhan koperasi dan dikenakan biaya kemasan lagi nggak ? n pembelian minimal brp?

    • bisa saja mbak dewi. tentu saja ada biaya tambahan untuk ganti kemasan

  191. saya tertarik buka toko beras di luar jawa tepatnya di kalimantan, bisakah melayani untuk ke kalimantan dan bagaimana dgn pengirimannya dan dimana kita bisa dapat daftar harga sesuai dgn jenisnya.

    • bisa saja, pak.
      silakan klik daftar produk di blog ini terima kasih

  192. Assalamu’alaikum

    Saya sangat tertarik membuka usaha penjualan beras, berapa modal awal untuk memulai usaha tersebut (modal awal untuk membeli stok)? terima kasih

    • wah kalo itu sih tergantung skala usahanya pak heru. kalau skala kecil semisal untuk stok sekitar 2 ton maka moda untuk membeli stok saya kira 10 jutaan sudah cukup

  193. Kami ingin buka Toko Beras di daerah Rewwin Waru apakah kami bisa dapat harga yang spesial? Terima kasih

    • Kalau belinya dalam jumlah besar, bisa kami beri diskon

  194. saya punya beras banyak di daerah madiun.saya beli dari petani langsung.saya ingin menjualnya dengan harga murah.anda bs hbungi 081556565602

  195. Saya ingin buka Toko Beras di daerah Pulogebang Adakah Distributor yg ingin suplay beras secara kontinyu dgn hrg yg sangat murah mohon hub (021) 322-57264

  196. Yth Pemilik Toko,

    Beras pulen yang organik ada juga tidak? ada beberapa yg bilang bahwa jual beras organik ajan tetapi kenyataannya ngga jelas. Kalau ada, mohon informasinya. Nuwun

    • Kalau menurut kami Beras organik itu ada, tetapi untuk saat ini kami yakin jumlahnya sangat sedikit sekali. karena kenyataan di lapangan sangat sulit menerapkan pengunaan 100 % bahan organik. Contohnya untuk Penggunaan pupuk hampir bisa dipastikan masih menggunakan pupuk kimia buatan pabrik dan untuk pengunaan pestisida masih jarang yang menggunakan bio-pestisida (misal ekstrak nimba). Jadi Kalau ada yang menggunakan label Beras Organik jangan 100 % percaya. Di toko kami, kami tidak pernah menjual beras organik. Demikian jawaban kami semoga memuaskan, Terima Kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 136 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: